Sestama Bakamla RI Tekankan Supaya Personel Berikan Pengabdian Terbaik
Selasa, 31-08-2021 - 20:21:18 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mewujudkan Bakamla RI yang kuat dan hebat, perlu pembinaan personel. Hal ini juga dilakukan oleh Bakamla RI dengan mengadakan Jam Komandan atau pengarahan dari pimpinan kepada seluruh personel.

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia, diwakili Sekertaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, memberikan pengarahan kepada ratusan personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes Bakamla RI, Kantor Zona, SPKKL, Stasiun Bumi dan Kapal Negara (KN) secara daring, dari Ruang Kerja Sestama Bakamla RI di Jakarta Pusat, Selasa (31/8/2021).

Terdapat beberapa penekanan yang disampaikan Sestama Bakamla RI, diantaranya personel Bakamla merupakan paramiliter yaitu personel yang dilatih dengan kekuatan semi militer.

"Personel Bakamla merupakan komponen cadangan, terutama bagi TNI Angkatan Laut dan diharapkan betul-betul ada keiklasan di dalam mengabdi kepada negara serta menjalankan kewajiban dengan profesionalisme, dedikasi yang tinggi dan loyalitas," katanya.

Menurut Irawan, seluruh personel Bakamla harus memiliki mental, sikap, disiplin yang tinggi untuk terus belajar serta meningkatkan pengetahuan tentang kemaritiman dan juga memahami permasalahan di laut.

Selanjutnya Sestama Bakamla RI juga menyampaikan, kepada seluruh personel Bakamla untuk saling bekerjasama tanpa membeda-bedakan serta tidak boleh kalah dengan perasaan maupun kepentingan pribadi.

"Hal tersebut dapat diatasi dengan mengingat terus tradisi, motto, lagu mars yang membangun semangat, menjalankan tugas pokok dengan baik dan menjaga kewibawaan seragam," katanya.

Diakhir arahannya, Laksda TNI S. Irawan berpesan kepada seluruh personel Bakamla supaya jangan pernah berhenti mencintai negara ini dengan mewujudkan Bakamla RI yang hebat.**/ril

 




 
Berita Lainnya :
  • Sestama Bakamla RI Tekankan Supaya Personel Berikan Pengabdian Terbaik
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved