Alihkan Dana Mobnas untuk Beli Ambulans, Gerindra Puji Walikota Medan
Rabu, 18-08-2021 - 16:53:16 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang akan mengalihkan anggaran pembelian mobil dinas baru menjadi pembelian ambulans, dipuji Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan.

"Itu langkah yang bagus, kami Fraksi Gerindra mendukung hal itu," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Surianto, Rabu (18/8/2021).

Menurut Surianto, langkah yang diambil Bobby menjadi contoh untuk pejabat lain di Kota Medan. Dia meminta agar pejabat-pejabat yang lain mengikuti langkah Bobby.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan akan mencoret anggaran pembelian mobil dinas baru untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Dana itu akan dialihkan untuk membeli ambulans.

Bobby menyampaikan hal ini ketika bercerita soal minimnya ambulans yang ada untuk melakukan vaksinasi door to door. Dia mengatakan mobil yang tersedia baru 3 unit.

"Kalau door to door itu kita butuh kendaraan karena vaksinatornya juga, kalau semuanya kita pakai door to door berapa banyak kendaraan. Yang hari ini ready tiga, dua dari pemko, yang satu tadi saya bilang di Kecamatan Medan Helvetia, satu lagi di Kecamatan Medan Tuntungan, satu lagi dari BIN daerah," sebut Bobby saat berkantor di Kantor Camat Medan Helvetia pagi tadi.

Bobby mengaku bakal menambah ambulans tahun ini. Menantu Presiden Jokowi ini menyebut anggaran pembelian ambulans diambil dari anggaran mobil dinas wali kota dan wakil wali kota yang sudah dicoret oleh dirinya.

"Nanti mudah-mudahan bisa kita tambah. Karena kita juga sudah ingin kita tambah, ingin kita beli lagi ambulans. Kemarin, saya sama Pak Wakil juga sepakat mobil dinas tahun ini dicoret saja, beliin ambulans," ucap Bobby.

"Itu kesepakatan dan sudah disetujui kemarin di P (APBD), mobil dinas wali kota-wakil wali kota coret, kita ganti beli ambulans untuk kecamatan-kecamatan nanti, biar bisa vaksinasi juga," sambung Bobby, dilansir inews.id.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Alihkan Dana Mobnas untuk Beli Ambulans, Gerindra Puji Walikota Medan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved