Pimpin Upacara HUT RI, Presiden Memakai Busana Adat Lampung
Selasa, 17-08-2021 - 11:13:56 WIB
Presiden Jokowi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Presiden Jokowi memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/08/2021). Pada upacara ini Presiden memakai busana Adat Lampung.

Pakaian adat yang dipakai Presiden terdiri atas baju lengan panjang berwarna putih, dipadukan dengan celana panjang berwarna putih dan di luarnya dibalut dengan sarung tumpal, yaitu kain sarung khas Lampung yang dipakai Kepala Negara menutup celana dari pinggang hingga lutut.

Penampilan Presiden dilengkapi dengan kain selendang, ikat pinggang, dan tutup kepala yang semuanya berwarna senada merah.

Sementara Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan busana nasional berwarna gading dilengkapi kain songket. Penampilan sederhana Ibu Iriana tampak dilengkapi dengan jilbab berwarna senada.

Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sang istri, Wury Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat. Wapres memakai setelan jas tertutup (beskap) dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang.

Selaras dengan Wapres, sang istri juga mengenakan kebaya bersulam warna biru polos dengan bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda yang biasa disebut sarung kebat atau sinjang bundel.

Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengenakan busana adat dari berbagai daerah. Menurut Presiden, Indonesia memiliki kekayaan adat budaya yang sangat tinggi, termasuk dalam hal pakaian adat.**/ara





 
Berita Lainnya :
  • Pimpin Upacara HUT RI, Presiden Memakai Busana Adat Lampung
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved