12 Penulis Dapat Anugerah Satupena 2021, Denny JA Lifetime Achievemen Award
Minggu, 15-08-2021 - 20:19:27 WIB
Sutardji Calzoim Bachri
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sebanyak 12 penulis Indonesia menerima Anugerah Satupena untuk tahun 2021, dengan satu orang penerima Lifetime Achievemen Award Satupena.

Pemilihan nama-nama penerima anugerah satupena dilakukan tim penilai dengan melakukan penelusuran terhadap para penulis melalu jejak digital, meminta pendapat para ahli di bidang masing-masing baik fiksi maupun non-fiksi.

Penerima Lifetime Achievemen Award Satupena untuk tahun 2021 adalah penulis Denny JA yang sudah cukup lama menulis dan menghasilkan 40 buku.

Sementara penerima Anugerah Satupena lainnya adalah Prof. Azyumardi Azra, Dr. Nasir Tamara, Jaya Suprana, Chappy Hakim, Krisnina A. Tanjung, Ilham Bintang, Wina Armada, Akmal Nasery Basral Artie Ahmad, Fakhrunnas Jabbar dan Prof. Didin Daman.

Nama-nama penerima anugerah Satupena ini diumumkan dalam acara Rapat Umum Anggota (RUA) Satupena secara virtual, Minggu (15/8/2021).

RUA yang diikuti hampir 200 anggota Satupena ini juga membahas Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Satupena pimpinan Ketum Nasir Tamara, yang telah habis masa kepemimpinannya, Perubahan AD dan Pembentukan Dewan Formatur.

Acara dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Presiden Penyair Indonesia, Sutardji Calzoim Bachri yang tampil sangat memukau peserta.

Pertanggungjawaban Pengurus Satupena dibawah Ketua Umum Nasir Tamara diterima secara aklamasi oleh seluruh peserta.

Berbagai capaian keberhasilan disampaikan Nasir antara lain mendaftarkan organisasi Satupena di Kemkumhan, pengesahan AD/ART, Kerjasama dengan sejumlah lembaga seperti Perpusnas, pemberantasan pembajakan buku, upaya pembebasan pajak penulis yang oleh Menkeu Sri Mulyani disamakan dengan UMKM.

"Masih ada program yang belum berhasil diwujudkan karena adanya pandemi Covid 19 yakni mendirilan lembaga pendidikan tinggi kepenulisan yang rencananya dibangun di Yogyakarta," kata Nasir.

Guna keberlangsungan kepengurusan, RAU berhasil membentuk Dewan Formatur yang bertugas menyusun kepengurusan Satupena periode 2021-2026.

Dewan Formatur beranggotakan sembilan orang yakni Nasir Tamara Denny JA, Chappy Hakim, Ilham Bintang, Wina Armada, Prof. Azyumardi Azra, Inda C. Noerhadi, Prof Didin Damanhuri dan Swary Utami Dewi. ***/ ril




 
Berita Lainnya :
  • 12 Penulis Dapat Anugerah Satupena 2021, Denny JA Lifetime Achievemen Award
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved