Goes to Campus, Tim Vaksinasi Merdeka Vaksin 1.000 Mahasiswa UPI Bandung
Selasa, 10-08-2021 - 15:00:37 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Hari ini, Selasa (10/8/2021) tim Vaksinasi Merdeka Goes to Campus menyambangi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Jalan Setiabudi,  Bandung. Tim akan memvaksin 1.000 orang mahasiswa UPI.

Vaksinasi berlangsung di Gedung Gymnasium, Kampus UPI ini dibuka oleh Staf Khusus Kepresidenan Amirudin Ma'ruf, Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, dan Rektor UPI Solehudin.

Staf Khusus Kepresidenan Amirudin Ma'aruf mengatakan, herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 menjadi perhatian khusus pemerintah. Karena itu ditargetkan 70 juta orang sudah divaksin pada Agustus dan September 2021.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih karena mendukung kegiatan ini. Mahasiswa diharapkan bisa segera melaksanakan perkuliahan tatap muka," kata Amirudin dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Amirudin menyatakan, penyelesaian pandemi Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama, melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kampus UPI bisa menjadi percontohan bagi kampus-kampus lain. Sebab, protokol kesehatan yang diterapkan cukup ketat dan tertib.

"Terima kasih kepada Staf Khusus Kepresidenan, Rektor UPI, dan kawan-kawan karena kegiatan ini berjalan sangat baik. Ini bisa menjadi contoh untuk penyelenggaraan vaksinasi massal di tempat lain. Marilah kita melaksanakan vaksinasi utuk mencapai herd immunity agar Indonesia terbebas dari pademi covid-19," kata Wakapolrestabes Bandung.

Sementara itu, Rektor UPI Solehudin mengatakan, mengapresiasi penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka di Kampus Upi.

"Melalui kerja sama yang baik, pada hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama untuk 1.000 mahasiswa. Sementara, karyawan dan dosen UPI sudah mengikuti vaksinasi bersama masyarakat," kata Solehudin.

Dia menuturkan, seluruh mahasiswa dan dosen telah merindukan kuliah secara tatap muka. Karena itu, dengan terbentuknya herd immunity, diharapkan perkuliahan tatap muka bisa kembali digelar.**/ara

 

 




 
Berita Lainnya :
  • Goes to Campus, Tim Vaksinasi Merdeka Vaksin 1.000 Mahasiswa UPI Bandung
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved