Walikota Apresiasi Relawan Peduli Covid-19 Pinjamkan Tabung Oksigen Gratis
Selasa, 10-08-2021 - 13:36:15 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengapresiasi Relawan Peduli Covid-19 Riau yang meminjamkan  tabung oksigen secara gratis kepada masyarakat. Ada 120 tabung yang dipinjamkan.

"Baik secara pribadi maupun mewakili kepala daerah, saya ucapkan terima kasih kepada Relawan Peduli Covid-19 yang telah mengambil inisiatif penanganan Covid-19 dalam berbagai kegiatan. Mulai dari vaksinasi, bantuan kemanusiaan dalam bentuk pangan dan sekarang ini adalah peminjaman tabung gas secara gratis," ujar Walikota saat melakukan peninjauan ke Sekretariat Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB).

Menurut Wako, Provinsi Riau saat ini tidak kekurangan untuk gasnya. Bahkan Provinsi Riau juga telah membantu Sumatera Barat. Yang jadi persoalan adalah tabungnya kurang.

"Alhamdulillah, relawan punya tabung, bahkan tadi dari data yang disampaikan, ada 120 tabung yang siap dipinjamkan ke masyarakat. tentu itu sangat membantu untuk pelayanan di masyarakat kita," ujar Wako.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau Dirmanto Chang mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah OPD terkait di Pemko Pekanbaru, sehingga tabung oksigen tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

"Walikota juga telah menghubungi Dinas Kesehatan dan juga Dinas Perdagangan untuk nantinya kami akan diberi izin bagaimana peminjaman tabung oksigen ini sesuai dengan arahan walikota agar tepat sasaran untuk warga-warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Selain itu, Relawan Peduli Covid-19 juga tidak membatasi jumlah oksigen yang dipinjam. Selama persediaan masih ada, pihaknya akan meminjamkannya. Untuk skala prioritas, tabung oksigen itu akan diberikan kepada pasien-pasien yang benar-benar membutuhkan yaitu pasien yang saturasi oksigennya di bawah 95 persen.

"Kami akan melihat perkembangan ke depannya. Jika memang dibutuhkan kami akan menambah tabung oksigennya. Tapi satu hal lagi, memang saat ini kami sulit untuk mendapatkan tabung yang baru karena memang adanya kelangkaan tabung dan oksigen," pungkasnya.**/zi

 




 
Berita Lainnya :
  • Walikota Apresiasi Relawan Peduli Covid-19 Pinjamkan Tabung Oksigen Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved