Bupati Kampar Bersama Danlanud Tinjau Lokasi Latihan Menembak AWR Siabu
Senin, 09-08-2021 - 17:32:20 WIB
TERKAIT:
   
 

 BNEWS - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, bersama Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,

melakukan peninjauan dari udara dengan pesawat helikopter lokasi latihan menembak di Air Weapon Range (AWR) Siabu yang terletak di Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar.

Bupati Kampar didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, dalam peninjauan yang dilakukan hari ini, Senin (9/8/2031).

Danlanud mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, peninjauan dilakukan untuk melihat lokasi latihan tempat pesawat tempur menembakan senjata.

"AWR Siabu ini merupakan wilayah Kabupaten Kampar. Bupati tentu harus mengetahui tempat penembakan pesawat tempur setiap saat kita melakukan latihan," Kata Marsma TNI Andi Kustoro.

Ke depan kata Danlanud, pihaknys bersama Bupati Kampar sudah membicarakan bahwa AWR Siabu ini akan dijadikan sebagai sarana wisata militer.

"Masyarakat di sekitar AWR Siabu atau ketika ada pesawat TNI AU mengadakan latihan pengeboman atau penembakan dapat melihat langsung bagaimana kita berlatih, bagaimana pesawat melakukan penembakan atau roketing, atau segala macam yang berkaitan dengan penembakan dari udara ke darat" katanya.

Sementara itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, usai penerbangan dari Danlanud Roesmin Nurjadin menyatakan rasa syukur bisa meninjau langsung kadi latihan tersebut.

"Seperti yang dikatakan Danlanud Roesmin Nurjadin bahwa latihan yang dilakukan pesawat tempur TNI AU dapat dijadikan sebagai wisata militer sehingga latihan pesawat tempur dapat disaksikan oleh masyarakat," kata Catu. Catur lagi.

Pemerintah Kabupaten Kampar kata Catur, sangat mendukung destinasi wisata militer ini. Apalagi dimasa Pendemi Covid-19 ini.

"Kita sangat memberikan dukungan dan support dalam bentuk sarana dan prasarana dalam mendukung kemajuan wisata di Kabupaten Kampar," tutup Catur.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Bersama Danlanud Tinjau Lokasi Latihan Menembak AWR Siabu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved