Muslimawati Catur: Tumbuhkan Semangat Menghafal dan Mempelajari Al-Quran
Selasa, 03-08-2021 - 20:23:33 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Menumbuhkan semangat menghafal dan mempelajari Alquran dikalangan anak-anak, melalui program Badan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) bersama Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), digelar lomba Tahfizh untuk anak usia SD se Kabupaten Kampar.

Ketua Umum K3S dan BKMT Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur, membuka secara resmi lomba yang dilaksanakan di Bangkinang Kota, Selasa (3/8/2021).

Muslimawati Catur dalam pengarahannya menyampaikan bahwa pengurus K3S bekerjasama dengan BKMT Kabupaten Kampar melaksanakan lomba tahfizh Alquran putra dan putri tingkat SD se Kabupaten Kampar.

Sebelumnya kegiatan ini telah melalui tahap penyisihan yang diadakan secara daring (via online)  di masing-masing kecamatan. Pemenangnya diutus untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten Kampar.

Ketua K3S dan BKMT ini juga katakan, dalam kegiatan lomba tahfizh Alquran ini selain menumbuh kembangkan minat baca alquran juga dapat mendidik generasi muda menghafal dan mempelajari Alquran.

Selanjutnya Muslimawati berharap dengan adanya lomba tahfizh Alquran ini, siswa mampu meningkatkan motivasi generasi muda untuk mempelajari Alquran.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana lomba, Elis Suryani, menyampaikan bahwa hari ini merupakan babak final yang diikuti oleh 20 orang peserta, yakni 10 putra dan 10 putri, berasal dari masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

"Lomba tahfizh Alquran tingkat SD ini untuk kategori Hifzil Quran 1 juz terdiri dari tiga aspek penilaian yakni nilai tahfizh (50%), tajwid (30%) dan adab (20%).**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Muslimawati Catur: Tumbuhkan Semangat Menghafal dan Mempelajari Al-Quran
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved