Pemerintah Singapura Bantu 800 Ribu Masker untuk Masyarakat Riau
Selasa, 08-12-2020 - 17:20:08 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menerima bantuan 800 ribu masker dari Pemerintah Singapura yang akan disalurkan kepada masyarakat, dengan harapan dapat membantu mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

Bantuan masker tersebut diserahkan langsung oleh Konsulat Jenderal Singapura Mark Low dan diterima oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, dilakukan secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (08/12/20).

Wagubri menyampaikan bahwa atas nama Pemprov Riau, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Singapura yang telah memberikan bantuan kepada Pemprov Riau dan nantinya bantuan tersebut akan segera disalurkan ke pemerintah kabupaten/kota se-Riau.

Menurut Wagubri, kebutuhan masker menjadi prioritas dalam menangani Covid-19 di Riau. Untuk itu ia berharap, nantinya bantuan ini bisa mengurangi dampak pandemi Covid-19 di Riau.

"Upaya penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting dalam menangani Covid19 ini, semoga dengan adanya masker bisa mengurangi penyebaran Covid-19," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Konsulat Jenderal Singapura, Mark Low mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali bisa mewakili Pemerintah Singapura dalam penyerahan masker itu, karena pandemi Covid19 berdampak signifikan terhadap kesehatan masyarakat dan juga ekonomi, baik di Singapura maupun di Indonesia.

"Sebelum vaksin betul-betul bisa mengatasi Covid-19, maka masyarakat harus betul-betul bisa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya," ucapnya.

Mark Low menambahkan, Provinsi Riau dan Singapura sebagai tetangga dekat menjaga kedekatan solidaritas dan diperlukan untuk langkah yang efektif dalam mengatasi pandemi ini.

"Sebagai bagian dari dukungan dalam memerangi Covid-19, Pemerintah Singapura dengan senang hati memberikan bantuan ini dan akan terus bekerja sama dalam mengatasi masalah ini," tutupnya.***/mcr




 
Berita Lainnya :
  • Pemerintah Singapura Bantu 800 Ribu Masker untuk Masyarakat Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved