Kampar Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya dari Kementerian PPPA
Kamis, 29-07-2021 - 14:11:07 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kabupaten Kampar kembali meraih prestasi gemilang. Kali ini terpilih sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA) di Indonesia pada Level Nindya, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Acara penyerahan penghargaan diselenggarakan melalui Live Streaming Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, hari ini, Kamis (29/7) di Balai Bupati Kampar.



Untuk meraih penghargaan KLA terdapat lima klaster hak anak yang harus dipenuhi agar kabupaten atau kota bisa mendapat predikat KLA.

Klaster 1 terkait hak sipil dan kebebasan. Klaster 2 terkait lingkungan keluarga dan pengasuhan anak. Klaster 3 terkait kesehatan dasar dan kesejahteraan anak. Klaster 4 mencakup pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Klaster 5 berkaitan dengan perlindungan khusus terhadap anak.


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi kepada daerah yang telah melakukan upaya keras untuk menjadi pelopor daerah layak anak.

"Kami ucapkan selamat kepada daerah yang meraih penghargaan di tahun 2021 ini. Atas segala upaya ini hendaknya tidak  dilihat sebagai tujuan akhir tetapi sebagai penyemangat untuk semakin lebih baik ke depannya." kata Menteri PPPA.



Bupati Kampar usai menerima penghargaan secara virtual tersebut menyampaikan bahwa prestasi ini tak terlepas dari komitmen Pemkab Kampar terhadap pemenuhan atas hak-hak anak.

"Alhamdulilah, perjuangan ini tak sia-sia Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang dipercayakan oleh Pemerintah RI. Semoga bisa terus kita tingkatkan pemenuhan hak - hak anak di Kabupaten Kampar," kata Catur.

Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh elemen masyarkat Kabupaten Kampar yang peduli terhadap pemenuhan hak anak di Kampar.

Kabupaten Kampar selain meraih penghargaan KLA, Provinsi Riau juga meraih UPTD KLA terbaik di Indonesia bersama Provinsi Lampung.**/dai





 
Berita Lainnya :
  • Kampar Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya dari Kementerian PPPA
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved