Arara Abadi-APP Sinar Mas Bantu Padamkan Karhutla di Bunut dan Teluk Meranti
Rabu, 28-07-2021 - 13:40:27 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di Riau, tepatnya di Desa Sei Buluh Kecamatan Bunut dan di Parit Beringin Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, sejak tanggal 26 Juli 2021.

Memadamkan Karhutla ini, PT Arara Abad-APP Sinar Mas langsung membantu pemadaman, bersama dengan TNI/Polri, Manggala Agni serta Anggota Masyarakat Peduli Api yang dibina PT AA-APP Sinar Mas.

Menurut Richard S, Zona Manager Area Selatan RPK PT AA-APP Sinar Mas, sejak tanggal 23 Juli lalu tim RPK membantu memadamkan Karhutla di luar konsesi perusahaan.

"Sudah 3 lokasi terjadi karhutla di luar konsesi kita, berjarak sekitar 4,8 Km dari batas luar konsesi Perusahan PT Arara Abadi Distrik Merawang, di daerah Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti," katanya.

Menurutnya, Karhutla yang berada diluar konsesi sekitar 2,2 km dari batas luar konsesi PT Arara Abadi-APP Sinar Mas Distrik Sorek di Desa Sei. Buluh Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, sudah berlangsung sejak Selasa (27/07/2021).

"Semua lokasi karhutla ini sudah diketahui oleh aparat setempat, biarlah pihak kepolisian melakukan penyelidikan," kata Richard.

Sementara itu Syafrita FM Distrik Sorek menambahkan, untuk Karhutla di Desa Sei Buluh-Bunut yang berada sekitar 2,2 Km dari batas luar konsesi PT Arara Abadi-APP Sinar Mas Distrik Sorek, terlihat tanaman sawit dan semak belukar.

"Kita menurunkan personil 1 regu atau 10 orang Tim RPK, security perusahaan serta MPA yang kita bina, peralatan juga kita turunkan termasuk Fre truck. Sampai malam kemarin api sudah contained (tersekat) sekitar 60%, dan hari ini kita bersama tim lainnya juga akan bantu kembali, mudah-mudahan api segera padam," kata Syafrita.

Terpisah Ka Babinkamtibmas Polsek Bunut, Desa Sei Buluh Kecamatan Bunut, Bripka Cannon mengapresiasi bantuan pemadaman Karhutla yang diberikan oleh perusahaan.

”Kami mewakili Kapolsek Sei Buluh mengucapkan terimakasih kepada tim RPK PT Arara Abadi, MPA serta tim lainnya, yang telah membantu memadamkan api Wilayah Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut," kata Bripka Cannon.

Senada dengan Babinkamtibmas, Kepala Desa S. Buluh, Awaludin, meyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Arara Abadi, khususnya kepada Tim RPK PT Arara Abadi yang telah membantu pemadaman Karhutla pada lahan masyarakat Desa Sungai Buluh. Pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terulang lagi kebakaran di wilayah Desa Sungai Buluh," kata Kades.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Arara Abadi-APP Sinar Mas Bantu Padamkan Karhutla di Bunut dan Teluk Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved