Pemprov Riau Sudah Siapkan Bantuan untuk PPKM Level IV
Selasa, 27-07-2021 - 22:47:06 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan skema bantuan untuk masyarakat terdampak penerapan PPKM level IV di kota Pekanbaru.

Menurut juru bicara Gubernur Riau Raja Hendra, Selasa (26/7/2021), penanganan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Riau, mulai dari ketersediaan obat, ketersediaan oksigen, vaksin, penyediaan, dan peningkatan pemanfaatan fasilitas isolasi mandiri.

"Kita sudah menambah fasilitas isolasi mandiri milik pemerintah di kota Pekanbaru ini, yakni balai pelatihan pertanian dengan kafasitas 125 tempat tidur, gedung dinas sosial dengan kafasitas 60 tempat tidur dan gedung olahraga 150 tempat tidur sehingga saat ini tersedia 2.773 tempat tidur," ujar Hendra

Terkait bantuan sosial terdampak Covid-19, pemerintah juga telah menyalurkan melalui kabupaten/kota program Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 315.623 kelompok dan 149.602 untuk Program Keluarga Harapan (PKH), serta Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 166.021 PKH.

Selain itu Pemprov juga menyiapkan dukungan dana desa/kelurahan dan bantuan produktif usaha mikro (BPUM), yang hingga bulan mei mencapai Rp 297.689 miliar dari bantuan APBN dan APBD Provinsi Riau.

Raja Hendra juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial, juga telah menyiapkan dapur umum bekerjasama dengan Korem 031 Wirabima dan Polda Riau, membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra, mengatakan, pihaknya telah melakukan refocusing dan realokasi DAU sesuai arahan pusat untuk penanganan Covid-19.

"Anggaran dukungan penanganan Covid-19 kita dari refocusing dan realokasi DUA sebesar Rp139 miliar, dan saat ini realisasinya mencapai 36,06 persen," katanya.**/mcr





 
Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Sudah Siapkan Bantuan untuk PPKM Level IV
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved