Bupati Bengkalis Berterima Kasih Kepada Masyarakat yang Telah Berqurban
Selasa, 20-07-2021 - 13:30:37 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Bengkalis, Kasmarni, bersama Wakil Bupati Bagus Santoso dan Forkopimda melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H tahun 2021 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Selasa (20/7/2021).

"Atas berkat dan rahmat serta karunia Allah SWT, di hari yang penuh berkah ini kita dapat bersama-sama menunaikan salat Idul Adha," kata Kasmarni

Imam pada shalat Idul Adha ini adalah ustadz Ghufronudin dan khatib Mohd Sarman Mirza dari Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis

"Selamat menjalankan ibadah qurban. Semoga kita dapat meneladani kualitas pengorbanan yang telah dilakukan oleh para nabi kita. Sehingga esensi dari qurban senantiasa tertanam dalam diri kita. Semua kita dituntut agar memiliki spirit pengorbanan yang lebih besar yang luas," kata Kasmarni 

Bupati menyatakan, setidaknya kita dituntut mengorbankan tenaga, pikiran, ide dan gagasan untuk mewujudkan kabupaten Bengkalis maju dan sejahtera.

"Semua ini tentunya tidak terlepas dari skenario kebijakan dan wewenang Allah SWT yang mengatur semua yang sedang maupun yang akan terjadi di dunia ini," kata Bupati.

Menurut Kasmarni, saat ini, saat Pandemi covid-19, kondisi ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat spiritual kita sebagai umat Islam. Kita dianjurkan agar menjaga jarak secara fisik melalui sosial distancing atau physical distancing.

"Rasa kemanusiaan dan solidaritas antar sesama harus semakin kita rapatkan. Saling membantu, peduli, berbagi dan bekerjasama dalam menghadapi musibah ini," ucapnya lagi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya untuk berqurban," katanya.

Hikmah momentum Idul Adha ini kata Kasmarni, adalah kesempatan besar untuk mengasah keikhlasan, kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas diri sebagai pribadi yang sabar tahan uji dan tegar.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Berterima Kasih Kepada Masyarakat yang Telah Berqurban
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved