Rezita Meylani Yopi: Saatnya Inhu Punya Universitas untuk Anak Negeri
Selasa, 13-07-2021 - 17:24:59 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragir Hulu (Inhu) terhadap dunia pendidikan, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati Junaidi Rachmat, mengadakan pertemuan dengan Ketua Yayasan dan Manajemen STIE-I, STTI,, dan Akbid Indragiri, di Ruang Pertemuan STIE Indragiri Rengat, Selasa (13/07/21).

Dalam acara ini tampak hadir Asisten III, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kadis PMD dan Kadis Koperasi UKM.

Dalam sambutannya Rezita berharap Ketua Yayasan dan manajemen agar membesarkan perguruan tinggi dengan mengembangkan berbagai inovasi untuk meningkatkan minat para mahasiswa. Rezita juga menyoroti proses perkuliahan secara daring karena adanya pandemi saat ini.

“Dalam proses perkuliahan secara daring diharapkan dosen memberikan materi yang inovatif dan kreatif agar mahasiswa tidak merasa bosan dengan pembelajaran secara monoton,” sebut Rezita.

Dalam kesempatan tersebut Rezita juga memberikan apresiasi kepada tiga orang dosen yang sudah mendapatkan gelar Doktor. Rezita berharap semoga ini dapat memberikan semangat yang lebih kepada dosen yang lain.

Mengakhiri sambutannya Rezita berharap agar Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu digabungkan menjadi satu Universitas agar nantinya calon mahasiwa yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu dapat berkuliah di kampung halamannya sendiri.

Seusai dari STIE Indragiri, kegiatan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dilanjutkan dengan menghadiri Talkshow di studio Swai FM Jl. batu Canai Pematang Reba.

Acara yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Indragiri Hulu ini diberi tema "Lebih dekat dengan Bupati Inhu". Talkshow yang berlangsung satu jam ini menyiarkan diskusi dan dialog interaktif yang di pandu oleh penyiar Septrin dan Nanang.

Dalam diskusi ini Rezita menceritakan tentang masa kecilnya, pengalamannya dalam berpolitik, keseharian sebagai istri dan ibu, serta rencana ke depan sebagai Bupati di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam tanya jawab dengan penyiar, Rezita Meylani Yopi mengatakan untuk penanganan Covid-19 harus dilakukan bersama.

Terkait masalah ekonomi Rezita juga menyampaikan melalui kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jawalter agar dibuat aplikasi "Pasar Online" yang nantinya digunakan masyarakat untuk berbelanja barang barang keperluan rumah tangga secara online, agar masyarakat mengurangi interaksi terhadap penjual dan pembeli secara langsung.

Rezita juga mengatakan bahwa dengan terpilihnya dirinya sebagai bupati wanita termuda di Indonesia bisa menularkan semangat dan memberikan gambaran bahwa kaum milenial bisa memimpin daerah dengan inovatif dan kreatifitas.

Pesan Rezita kepada masyarakat, agar mematuhi prokes, menggunakan masker di luar rumah.

Diakhir talkshow Rezita juga menyampaikan keinginan beliau untuk menaikan ekonomi yang ada di Kab. Inhu, dimulai dari hal yang terkecil salah satunya UMKM Padat Karya.**/zi

 




 
Berita Lainnya :
  • Rezita Meylani Yopi: Saatnya Inhu Punya Universitas untuk Anak Negeri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved