Yan Prana: Riau Komit Ikut Tanggulangi Dampak Perubahan Iklim
Kamis, 19-11-2020 - 15:49:30 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Diseminasi Rencana Aksi Riau Hijau dan Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Rendah Karbon di Provinsi Riau, secara virtual dari Ruangan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Kantor Gubernur Riau, Kamis (19/11/2020).

Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Pemprov Riau sangat berkomitmen untuk menanggulangi permasalahan dunia global saat ini, yaitu pengendalian dampak perubahan iklim.

Komitmen ini diwujudkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024 dengan mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

"Misi ini dijabarkan dalam tujuan pembangunan yaitu pembangunan yang berwawasan lingkungan atau yang dikenal dengan Riau Hijau, dengan salah satu sasarannya menurunya gas emisi rumah kaca," kata Sekdaprov.

Yan Prana Jaya menuturkan, melalui diseminasi dan sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dan Kepala OPD kabupaten/kota di Riau ini, dapat memberikan informasi terkait kebijakan dan rencana aksi Riau Hijau sebagai masa depan pembangunan rendah karbon di Riau.

Untuk itu, ia mengingatkan kembali seluruh OPD untuk berperan aktif dalam rencana pembangunan dan memiliki satu pandangan terkait Riau Hijau, sehingga hasil yang diharapkan bisa berjalan optimal.

"Harapan kami tentunya masukan OPD menjadi catatan kami sehingga nanti apa yang disusun bisa lebih sempurna," ujarnya.

Sekda Riau ini juga menginginkan, penyusunan rencana aksi Riau Hijau dapat dilaksanakan dengan baik, jangan sampai apa yang menjadi kebijakan provinsi tidak berjalan baik. Karena itu Yan Prana mengajak seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Riau untuk bersama-sama mendukung kebijakan dan berkontribusi dalam rencana aksi Riau Hijau, untuk pembangunan rendah karbon di Provinsi Riau. ***/mcr




 
Berita Lainnya :
  • Yan Prana: Riau Komit Ikut Tanggulangi Dampak Perubahan Iklim
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved