Prajurit TNI yang Gugur di Kongo Dimakamkan di Pekanbaru Hari Ini
Jumat, 03-07-2020 - 10:14:30 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Prajurit TNI Pelda (Anumerta) Rama Wahyudi yang gugur di Kongo, jenazahnya pagi ini akan tiba di Pekanbaru, Riau hari ini. Berdasarkan jadwal rangkaian kedatangan hingga upacara pemakaman dari Kapenrem 031Wira Bima Riau, Mayor (Inf) Harmen Amzamal, jenazah akan disambut oleh Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Irwansyah.

"Pukul 10.20 WIB Pangdam I/BB beserta Rombongan tiba Baseops Lanud RSN upacara penyerahan jenazah," kata Harmen, dilansir dari detik.com.

Selanjutnya, jenazah Pelda Rama dibawa ke rumah duka di Kabupaten Kampar. Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru sekitar pukul 14.10 WIB.

Sebelumnya, jenazah Pelda (Anumerta) Rama Wahyudi hari ini diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Pekanbaru, Riau. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto turut hadir dalam upacara pelepasan jenazah.

"Langsung sudah hari ini beres semuanya (hak-haknya), termasuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, kemudian hak beliau, baik dari dalam negeri maupun hak dari PBB, sudah semua include," kata Hadi di lokasi.

Berdasarkan keterangan dari Kemlu RI, ada dua prajurit TNI yang menjadi korban dalam penyerangan patroli misi perdamaian PBB di Kongo. Satu orang prajurit TNI dinyatakan gugur dan satu lainnya terluka.

"Berdasarkan laporan yang diterima dari MONUSCO, sejauh ini terdapat dua korban personel Indonesia dari pertempuran bersenjata di wilayah Kongo tersebut. Serma Rama Wahyudi dinyatakan meninggal dunia, sementara korban lainnya, Prt M Syafii Makbul, masih dalam perawatan intensif," demikian bunyi pernyataan dari Kemlu di laman resmi Kemlu.***




 
Berita Lainnya :
  • Prajurit TNI yang Gugur di Kongo Dimakamkan di Pekanbaru Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved