Pemkab Inhu Ikuti Desiminasi Publik Hasil Survey Kepuasan SP4N LAPOR
Kamis, 01-07-2021 - 20:17:29 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengikuti Desiminasi Publik Hasil Survey Kepuasan “SP4N LAPOR” secara virtual, Kamis (01/07/2021), dari Ruang Tunggu VIP Lantai 4 Kantor Bupati.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, melalui live zoom webinar.

Survey kepuasan masyarakat pengguna SP4N Lapor adalah bagian dari kerjasama tripartit Kementerian PANRB dengan UNDP dan KOICA, untuk mengembangkan strategi nasional sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang komprehensif dan terintegritas.

Diah Natalisa menyebutkan, acara diseminasi hasil survei kepuasan ini memiliki tujuan meningkatkan visibilitas hasil penetilian dan mendorong keterlibatan publik untuk lebih aktif dalam pelayanan publik, mendorong partisipasi publik yang lebih luas untuk menggunakan SP4N Lapor.

"Sebesar 75, 7% indeks kepuasan pengguna platform SP4N Lapor, secara umum memiliki respon baik yang digunakan untuk menyampaikan pengaduan, saran dan apresiasi kepada pemerintah" jelas Diah Natalisa.

Diseminasi ini dipaparkan oleh beberapa nasumber yaitu Ir. Iman Hilman, Yanuar Ahmad,, Agung Hardjono, dan Meuthia G Rochman.

Iman Hilman, selaku ketua Tim peneliti PT. Prima kelola IPB menyampaikan secara umum responden sudah puas dengan SP4N Lapor! Sebagai media menyampaikan pengaduan dan SP4N Lapor dalam menangani pengaduan masyarakat. Hal ini ditujukkan oleh indeks kepuasan masyarakat pengguna (75,7).

Angka kepuasan masyarakat pengguna tahun ini meningkat dibandingkan hasil survei tahun lalu. Hal ini ditunjukkan dari rata-rata yang puas dan sangat puas (top two boxes) dari setiap atribut yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Adapun atribut yang relatif rendah adalah kecepatan respon dari instansi terkait terhadap pengaduan yang disampaikan.

Dari temuan survei yang ditemukan ada beberapa rekomendasi kebijakan salah satunya adalah diperlukan sosialisasi yang masif tentang keberadaan SP4N Lapor! Untuk meningkatkan awereness masyarakat.

"Sosialisasi dilakukan melalui beragam media terutama media sosial dan untuk mendorong masyarakat menggunakan aplikasi SP4N-Lapor! Diandroid karena akan lebih praktis dan mudah" tutup Iman Hilan.**/zi




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Inhu Ikuti Desiminasi Publik Hasil Survey Kepuasan SP4N LAPOR
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved