Austria Catat Sejarah, Pertama Kali Lolos ke 16 Besar Euro
Selasa, 22-06-2021 - 02:22:05 WIB
Austria mengukir sejarah di gelaran Euro 2020 usai menang 1-0 atas Ukraina dan lolos 16 besar Euro. (foto: Reuters)
TERKAIT:
   
 

BNEWS -  Austria mencatat sejarah di Euro 2020 karena untuk pertama kalinya sepanjang sejarah lolos ke 16 besar Euro, setelah menang 1-0 atas Ukraina pada laga tiga Grup C Euro 2020. Kedua tim bertanding di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania, Senin (21/6/2021) malam WIB.

David Alaba dkk menemani Belanda menuju babak 16 besar. Mereka menempati posisi kedua klasemen akhir Grup C dengan poin 6. Sementara Belanda yang meraih tiga kemenangan menjadi juara grup dengan poin sempurna 9.

Namun, perjuangan di babak 16 besar tak mudah. Austria akan berjumpa salah satu kandidat juara yakni Italia.

Tampil langsung menyerang, Austria mendapat peluang pada menit kelima. Sayang, tembakan Marcel Sabitzer bisa ditepis kiper Ukraina, Georgi Bushchan. Austria terus memborbardir pertahanan Ukraina.

Pada menit ke-11, Austria kembali mendapatkan peluang namun tembakan Aleksandar Dragovic masih belum menemui sasaran. Akhirnya Austria berhasil memimpin pada menit ke-21. Christoph Baumgartner sukses mencetak gol usai meneruskan sepak pojok David Alaba.

Sayang, sang pencetak gol, Baumgartner tidak bertahan lama di lapangan. Dia tampak mengalami cedera dan meninggalkan lapangan pada menit ke-32, digantikan oleh Alessandro Schopf.

Tetapi serangan Austria tak mengalami penurunan, bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Tetapi, tembakan Konrad Laimer bisa ditinju oleh Bushchan.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Austria memiliki sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan. Kembali mereka gagal menyelesaikan serangan dengan baik dan gagal menambah gol hingga turun minum.

Begitu paruh kedua dimulai, Ukraina berupaya untuk mengejar. Ukraina memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Sayang, tembakan Serhiy Sydorchuk dihalau Austria.

Menyadari serangan Ukraina yang agresif, Austria berusaha menyerang balik. Austria mendapat peluang pada menit ke-51. Namun, tendangan Xaver Schlager belum bisa menaklukkan Bushchan. Ukraina terus bekerja keras untuk mencari celah pada pertahanan Austria.

Memasuki menit ke-61, tembakan Oleksandr Karavaev dapat ditelis kiper Austria, Daniel Bachmann. Memasuki 10 menit terakhir, Ukraina mencoba terus menekan. Namun, mereka gagal menyamakan kedudukan sampai akhirnya pertandingan usai.**/ara






 
Berita Lainnya :
  • Austria Catat Sejarah, Pertama Kali Lolos ke 16 Besar Euro
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved