Gub LIRA Riau: Pemerintah Jangan Alergi Dikritik, Pembangunan Itu Perlu Pengawasan
Minggu, 20-06-2021 - 19:14:02 WIB
Peringatan HUT LIRA Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - LSM LIRA sudah berusia 16 tahun pada 19 Juni 2021, sebuah perjalanan yang cukup panjang untuk organisasi. Memperingati HUT tersebut, LIRA Riau menggelar acara sederhana di Hotel Ameera Pekanbaru, Sabtu (19/6/2021).

"LIRA ibaratnya sudah menuju dewasa. Organisasi kita dalam proses pemantapan diri walaupun dalam perjalanannya banyak lika-liku yang dilalui," kata Gubernur LIRA Riau, Harmen Fadly, yang akrab dipanggil Boma, saat menyampaikan sambutannya dalam acara ini.

Menurut Boma, tanggal 19 Juni tahun 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) yang dipimpin oleh HM Jusuf Rizal, sebab di hari tersebut LSM LIRA memperingati hari jadinya yang ke 16 tahun secara virtual karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Di Kota Pekanbaru, DPW LSM-LIRA Riau dipimpin Gubernurnya Boma Harmen, merayakan hari jadi tersebut secara sederhana tapi berkesan, karena dihadiri oleh para anggota.

Ikut hadir merayakan HUT LIRA kali ini Ketua LBH Riau Hari Hasan, Ketua Pemuda LIRA Daniel Saragih, Ketua Perempuan LIRA Dian Herawati, Wakil Gubernur LIRA Edriansyah, Wagub LIRA Rio Kosairy, Wagub LIRA Haris Arsyad dan Sekwil LIRA Zerry Hijrah serta seluruh pengurus LIRA Riau.

Gubernur DPW LSM LIRA Riau, Boma Harmen, dalam acara tersebut lebih banyak menekankan, agar pengurus LIRA Riau terus mendengar, melihat dan berbuat untuk masyarakat Riau.

"Kita LSM-LIRA Riau akan terus mengkritisi kebijakan pemerintah, ketika Pemerintah sudah keluar dari jalurnya karena pembangunan yang berasal dari Dana APBD tersebut perlu pengawasan dari rakyat," kata Boma.

Menurut Boma, LSM-LIRA merupakan LSM Penggiat Anti Korupsi, Survey, Sosial, Budaya dan Bela Negara. LSM-LIRA telah terbentuk di 34 Provinsi serta 476 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

"Museum Rekor Indonesia atau MURI memberi penghargaan kepada LIRA atas nama HM Jusuf Rizal," kata Boma.

Acara yang berlangsung secara sederhana ini juga menyajikan pemotongan nasi tumpeng untuk dimakan bersama oleh para anggota yang hadir.

Sedangkan Presiden LSM LIRA HM Jusuf Rizal dalam amanatnya mengatakan, hari jadi ke 16 tahun ini jangan dirayakan secara berlebihan. Cukup sederhana saja.

"Sebab saat ini dunia sedang dilanda Covid-19. Jadi sesuai anjuran pemerintah dilarang berkerumun dan laksanakan 5M," kata Presiden LIRA, HM.Jusuf Rizal.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Gub LIRA Riau: Pemerintah Jangan Alergi Dikritik, Pembangunan Itu Perlu Pengawasan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved