Sudah 5 Dokter di Riau Meninggal Akibat Covid-19
Sabtu, 12-06-2021 - 15:04:09 WIB
Indra Yovi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Meninggalnya dokter Miharza beberapa hari yang lalu membuat dunia kesehatan Provinsi Riau kehilangan satu lagi tenaga kesehatan (nakes) akibat Covid-19.

Diketahui, dokter Miharza yang sehari-hari bertugas sebagai vaksinator sekaligus dokter umum di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru itu sempat dirawat di RSUD Arifin Achmad sebelum mengembuskan napas terakhir pada Selasa (8/6/2021).

Sebelum almarhum, diketahui Provinsi Riau juga telah kehilangan 4 dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19.

4 dokter tersebut adalah dokter Oki Alfian yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, dokter Jhon Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, Kabupaten Kampar, dokter Yudi Rianto seorang dokter umum swasta yang membuka praktik pribadi dan berasal dari Duri, dan dokter Fransiskus Hamido Hutauruk, dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan yang bertugas di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Indra Yovi, juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, mengatakan bahwa tugas mulia yang diemban nakes memang sebuah pengorbanan yang besar. Ia meminta kepada seluruh nakes untuk tetap semangat menjalankan tugas.

"Kepada seluruh nakes, harus tetap semangat. Pandemi ini masih panjang dan belum tahu kapan akan berakhir, jadi harus tetap semangat walau ada rekan sejawat yang meninggal. Kita jadikan pengorbanan itu sebagai semangat kita, dan tetap selalu jaga kesehatan," pesan Indra Yovi, Sabtu (12/6/2021).

Mengenai perlindungan bagi nakes, Indra Yovi yang juga merupakan dokter ahli paru itu menegaskan bahwa perlindungan telah dilakukan dengan baik.

"Dengan kondisi sekarang, persediaan dan kemampuan APD, soal perlindungan itu cukup. Jadi kalau pertanyaannya apakah nakes dapat perlindungan dengan baik, jawabannya ya, bahkan lebih dari standar," tegasnya.*/zi




 
Berita Lainnya :
  • Sudah 5 Dokter di Riau Meninggal Akibat Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved