Sebanyak 462 Tenaga Kesehatan Provinsi Riau Positif Covid-19
Jumat, 11-06-2021 - 16:48:51 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dokter umum dan vaksinator yang sehari-hari bertugas di RSD Madani, Miharza, mengembuskan napas terakhir pada Selasa (8/6/2021) lalu di RSUD Arifin Achmad akibat Covid-19.

"(Almarhum) dapat (Covid-19) darimana, wallahu alam. Kita nggak bisa langsung menyalahkan 'oh ini tertular dari pasien', kita belum tahu. Bisa saja dari tempat lain, dari aktivitas lain, wallahu alam," kata juru bicara (jubir) Satgas Covid-19 Riau, Indra Yovi, Kamis (10/6/2021).

Walau Indra Yovi mengatakan almarhum dokter Miharza belum tentu terpapar dari pasien positif Covid-19, tak bisa dihindari bahwa tugas tenaga kesehatan (nakes) dan SDM yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) memang banyak berinteraksi langsung dengan orang terkonfirmasi. Kewajiban yang diemban para nakes tentu membuat rentan terpapar virus Covid-19.

Selain dokter Miharza, sebelumnya Riau juga telah kehilangan dokter John Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, dokter Oki Alfian yang bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan dan dokter Yudi Rianto yang membuka praktik di Pekanbaru.

Menurut data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, sejak awal pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu hingga per hari Kamis (10/6/2021), total kasus konfirmasi pada SDM yang bekerja di Fasyankes se-Riau sudah 462 orang.

462 orang tersebut tersebar di Kota Pekanbaru sebanyak 149 orang, Bengkalis 19 orang, Kepulauan Meranti 1, Kampar 54 orang, Dumai 42 orang, Rokan Hulu 28 orang, Rokan Hilir 25 orang, Kabupaten Indragiri Hilir 94 orang, Indragiri Hulu 21 orang, Siak 20 orang, dan Kuansing 1 orang.

Berdasarkan profesi, yang paling banyak terkonfirmasi adalah perawat yaitu sebanyak 162 orang, bidan 94 orang, dokter 58 orang, dan pegawai dinas kesehatan 45 orang.

Oleh karena itu, Indra Yovi memberikan semangat bagi para nakes yang mengemban tugas melayani masyarakat.

"Kepada seluruh nakes, harus tetap semangat. Pandemi ini masih panjang dan belum tahu kapan akan berakhir, jadi harus tetap semangat walau ada rekan sejawat yang meninggal. Kita jadikan pengorbanan itu sebagai semangat kita, dan tetap selalu jaga kesehatan," pesan Indra Yovi.*/zi




 
Berita Lainnya :
  • Sebanyak 462 Tenaga Kesehatan Provinsi Riau Positif Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved