Masuk Riau Wajib Miliki Hasil Tes Swab
Selasa, 01-09-2020 - 17:49:43 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) berskala lokal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menerapkan bagi pendatang yang mau masuk Riau harus memiliki bukti hasil tes swab.

"Termasuk untuk warga Riau yang habis berkunjung ke luar Riau, khususnya dari daerah terjangkit Covid 19," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, hari ini, Selasa (01/09/2020).

Menurut Gubri, bukti swab ini untuk memastikan pendatang yang masuk ke Riau aman dari penularan Covid-19. Termasuk warga Riau yang baru pulang dari daerah luar, juga harus melakukan tes swab.

Penegasan ini menurut Gubri bukan berarti melarang warga masuk ke Riau maupun melarang warga keluar dari Riau. Namun sesuai dengan komitmen Riau dalam menangani wabah Covid-19 yang saat ini juga akan menerapkan PSBB berskala lokal di setiap wilayah yang ada di kabupaten kota se Riau.

"Sebelumnya kita bersama bupati dan walikota se Riau sudah menyepakati untuk melakukan PSBB di wilayah-wilayah yang banyak ditemukan penyebaran Covid 19. Untuk itu juga kita iringi dengan persyaratan swab bagi Pendatang. Sehingga PSBB berskala kecil ini juga bisa maksimal," jelasnya.

Menurut Gubri, untuk penegasan tes swab bagi pendatang tersebut ia juga sudah dikoordinasikan dengan seluruh pemerintah daerah di Riau. Penegasan ini juga untuk menekan angka penambahan penyebaran dimasing-masing daerah.

"Ini harus segera kita tangani dengan maksimal, karena wabah Covid-19 ini sudah banyak berdampak pada pelayanan dan ekonomi masyarakat. Termasuk kapasitas pelayanan kesehatan yang dikhawatirkan kekurangan karena terus mengalami peningkata," katanya.***/zie/mcr




 
Berita Lainnya :
  • Masuk Riau Wajib Miliki Hasil Tes Swab
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved