Pangdam di Kabupaten Inhu: Vaksinasi dan PPKM Harus Sesuai Standar Nasional
Jumat, 04-06-2021 - 17:53:08 WIB
Pangdam saat diterima Pj Bupati Inhu
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin hari ini, Jumat (4/6/2021) melakukan peninjauan penanganan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi, dan  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekala Mikro di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau..

Didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, kehadiran Pangdam I BB bersama rombongan disambut langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Inhu, H Chairul Riski, Dandim 0302/Inhu, Danyon 132, Kapolres Inhu serta Forkompimda Inhu.

Penyambutan Pangdam dan rombongan digelar secara adat, mulai dari persembahan silat hingga pemasangan songket dan tanjak kebesaran adat Melayu Riau.

Di Kabupaten Inhu, selain meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Pangdam juga melakukan pengecekan Posko PPKM skala Mikro Covid-19 yang ada di Kelurahan Pasar Kota, Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.

Pangdam mengatakan, di Kabupaten Inhu ini, pada waktu sebelumnya, ia sudah mendapat informasi dari Pj Bupati Inhu serta Dinkes Inhu terkait perkembangan dan penanganan Covid-19, termasuk pelaksanaan vaksinasi dan PPKM.

"Saya sebelumnya mendapatkan laporan dari pak bupati dan dinas kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Inhu. Termasuk  juga soal perkembangan Covid-19 di Inhu mulai melandai," kata Pangdam.

Tetapi kata Pangdam, dirinya berharap Pemkab dan segenap jajaran terus mengejar target lebih baik lagi, terutama pemberian vaksinasi kepada lansia, pelayan publik, guru, pelaku usaha perekonomian dan masyarakat umum, sesuai dengan standar Nasional.

"Mulai hari ini, pemberian vaksinasi harus sesuai dengan target Nasional. Selain itu juga posko PPKM juga harus bisa dilaksanakan dengan baik," kata Pangdam.

Pangdam mengajak semua masyarakat Kabupaten Inhu dan juga media terus melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

"Yang paling khusus, saya mengajak pakailah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dan jagalah keluarga agar terhindar dari Covid-19. Jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan bisa memulihkan perekonomian masyarakat," ujar Pangdam.

Sementara Pj Bupati Inhu, Chairul Riski, dalam kesempatan ini mengimbau semua pihak  untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Inhu,  dengan cara bersama-sama berperan aktif mesosialisasikan protokol kesehatan, baik dari lembaga, tokoh agama, dan masyarakat.

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal Covid-19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti vaksinasi secara gratis," kata Riski.***/zi




 
Berita Lainnya :
  • Pangdam di Kabupaten Inhu: Vaksinasi dan PPKM Harus Sesuai Standar Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved