Dosen Unilak Bantu Warga Pekanbaru dengan Program Bank Sampah
Kamis, 03-06-2021 - 16:51:51 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dosen Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, melakukan Pengabdian di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi kepada masyarakat.

Dosen Unilak menggandeng LPPM Unilak untuk membantu masyarakat lewat program bank sampah ini.Tim LPPM Unilak diwakili oleh sekretaris LPPM, Jeni Wardi.

Pengadian dosen Unilak ini mengambil tema "Sinergi Bank Sampah Unilak dengan Warung Tradisional Terhadap Limbah Sampah dalam Perspektif Hukum Bisnis di Wilayah Argopuro Kelurahan Umban Sari." 

Sementara materi hukum bisnis dilakukan oleh dosen fakultas Hukum, Yeni Triana, Devie Rachmat, dan Yella Natasha. Kegiatan di gelar di aula Kantor Lurah Umban Sari Rumbai, Pekanbaru.

Selama pengabdian warga tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang hukum bisnis dan peluang menambah pendapatan dari bisnis pengelolaan sampah. 

Menurut sekretaris LPPM Unilak Dr. Jeni Wardi, saat ini di Unilak telah memiliki bank sampah. Bank sampah Unilak operasional dari jam 10.00-15.00 Wib dan siap untuk melayani dan menimbang sampah sampah dari masyarakat Umban Sari,.

LPPM sudah membina bank sampah di beberapa daerah di Riau. Sampah dari mayarakat akan diolah menjadi produk produk ekonomis, dan masyarakat mendapatkan pendapatan tambahan. 

"Ini harus kita kampanyekan dengan masif, agar terus berkelanjutan, dan ternyata di kelurahan Umban Sari belum memiliki bank sampah," jelasnya. 

Sementara itu, Dr Yeni saat ditemui mengatakan kami bersinergi dengan LPPM karena materi pengabdian ini ada unsur pemerintah, akademisi, dan perusahaan yang mensuport sehingga ini menjadi berdaya guna.

"Sampah sampah yang tadinya limbah bisa menjadi bisnis artinya berdaya guna. Materi Hukum disampaikan supaya jangan melanggar aturan-aturan itu, bisnisnya tentu mendapatkan keuntungan jadi tidak melanggar ketentuan, makanya kita bersinergi," ujarnya. 

Sementara itu, Abdurrahman Siregar salah satu peserta mengatakan ini potensi bagus, selama ini tidak ada bank sampah di Umban Sari.

"Jika ada bank sampah di Umban Sari kami siap mendukung yang penting ada infrastrukturnya," katanya.. 

Apa yang dilakukan dosen Unilak ini menurutnya, bagus sekali ini dan menambah pengetahuan, pengalaman dan bisa menambah pendapatan.

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap narasumber dan warga wajib menggunakan masker dan duduk berjarak. Kegiatan juga melibatkan mahasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi) yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.**/zi/mcr

 

 




 
Berita Lainnya :
  • Dosen Unilak Bantu Warga Pekanbaru dengan Program Bank Sampah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved