Pemkab Inhu Hadiri Peringatan Harlah Pancasila Dipimpin Presiden Secara Virtual
Selasa, 01-06-2021 - 12:45:40 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) turut mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bersama Presiden Jokowi, Selasa (1/6)2921).

Hadir dalam acara ini PJ Bupati Inhu yang diwakili Sekertaris Daerah Hendrizal, Asisten III Adminitrsi Umum Erlina Wahyuningsih, Dandramil 03 Kapten Inf. PT Situmorang, Kasi Datun Kejaksaan Matius, Hakim Pengadilan Negeri Aditya Nugraha, Kadis Diskominfo Jawalter, Kesbangpol Fitri Susanti dan Kapolsek Rengat Barat AKP Tigor Kambise Hutagaol.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar di manfaatkan untuk mengokohkan nilai nilai yang ada di dalamnya. Utamanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan," kata Jokowi.

Presiden mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila, dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan.

"Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata Presiden.

Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2021 ini diikuti oleh peserta dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah dan upacara dilaksanakan secara virtual, kombinasi yaitu upacara dilaksanakan di Gedung Pancasila dan diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia secara Virtual.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Inhu Hadiri Peringatan Harlah Pancasila Dipimpin Presiden Secara Virtual
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved