Angin Kencang Rubuhkan Tiga Rumah di Inhil
Senin, 24-08-2020 - 09:35:02 WIB
TERKAIT:
   
 

INHIL - Angin kencang merobohkan tiga bangunan rumah semi permanen dan merusak empat lainnya, di Jalan Hararapan, Kelurahan Pekanarba, Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (23/8/2020).

"Ada yang ambruk dan ada yang tertimpa pohon. Tidak ada korban jiwa," ungkap Kapolsek Tembilahan, Iptu Leo. Namun kerugian materi akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta, sambungnya.

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang mendapat informasi adanya musibah tersebut langsung turun ke lokasi bersama anggota Polres Inhil untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik warga serta memberikan bantuan sembako.

"Musibah ini merupakan cobaan dari sang pencipta. Terus berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan kesehatan," kata Kapolres.

Menurut cerita salah satu korban, Nazar Ali, saat peristiwa tersebut terjadi, dirinya dan keluarga sedang berada di dalam rumah dan tiba-tiba angin kencang datang hingga membuat rumahnya terhempas.

"Dinding rumah kami tiba-tiba miring, cepat-cepat kami menyelamatkan diri, ketika kami sekeluarga sudah berada di luar dengan cepat rumah kami ambruk," cerita Nazar.

Rumah yang ambruk dan rusak terkena angin kencang tersebut milik Salim (54), kondisi rumah rusak ringan tertimpa pohon kelapa. Rumah Nazar Ali (54), kondisi rumahnya Ambruk dan rusak parah. Rumah Mislan (40), kondisi rumah Ambruk dan rusak parah.

Kemudian rumah Dedi (52), atap terbawa angin dan menimpa rumah H. Alimbi Rahmat (53) serta mengenai tiang listrik yang menyebabkan ledakan kabel penyambung. Rumah H. Budi (45), atap bangunan rusak. Rumah Endang (55), kerusakan atap rumah dan rumah Darkasi (73), rusak parah dan ambruk.***/zie






 
Berita Lainnya :
  • Angin Kencang Rubuhkan Tiga Rumah di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved