Satgas Covid-19 Riau: Perketat Prokes Ibadah di Zona Merah
Minggu, 02-05-2021 - 17:33:13 WIB
Indra Yovi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovie, mengingatkan agar pelaksanaan ibadah di daerah zona merah di Riau, harus dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Terutama membatasi kapasitas.

"Kami mengimbau daerah yang zona merah, seandainya pun masjid masih melakukan kegiatan ibadah, tolong dibatasi sesuai kapasitas yang kita sepakati bersama, demi menyelamatkan umat muslim agar tidak terpapar Covid-19," kata Yovie saat menggelar konferensi pers di Posko Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu (2/5/2021).

Yovi juga berharap agar umat muslim tidak terprovokasi dengan ceritaa yang beredar di masyrakat tentang "masjid ditutup tapi mall dibuka, yang dihembuskan orang tidak mengerti dan tidak bertanggungjawab.

"Prokes di masjid ini untuk menyelamatkan umat muslim kita juga. Jangan nanti saudara-saudara muslim terprovokasi untuk hal-hal yang tidak benar. Jika ke masjid, lalu tidak berjarak, tidak memakai masker, tidak Prokes, sementara kita akan berkumpul di masjid itu dalam waktu cukup lama, 10 sampai 15 menit. Ini diperlukan Prokes," kata Yovi.

Ia pun berharap masyarakat dapat memahami kekhawatiran pemerintah sehingga masyarakat dapat mematuhi Prokes. Apalagi tahun ini pemerintah telah memberi kemudahan untuk beribadah, tidak seperti tahun sebelumnya.

"Saya bukan politikus, saya seorang dokter profesional. Jadi saya menyampaikan hal-hal yang penting demi keselamatan nyawa. Demi keselamatan kita semua," kata Yovi.**/zi/mcr




 
Berita Lainnya :
  • Satgas Covid-19 Riau: Perketat Prokes Ibadah di Zona Merah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved