Bupati Kampar Ikuti Rakornas Pelarangan Mudik Bersama Presiden
Kamis, 29-04-2021 - 22:36:12 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dari aula rumah dinas mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Presiden Jokowi melalui zoom meeting, membahas larangan mudik dan penanganan Covid-19, Kamis (29/4/2021).

Bupati Kampar didampingi Kapolres Kampar AKBP. Kholid, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Oktovianus M Sinaga dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar.

Dalam arahannya Presiden Jokowi berpesan agar seluruh Kepala Daerah, mulai dari Gubernur hingga Bupati dan Walikota, supaya segera menuntaskan penyebaran Covid 19 yang bertambah merebak belakangan ini.

Presiden Jokowi juga menegaskan agar pemerintah daerah segera memberlakukan pembatasan pemudik, dan melarang mudik bagi masyarakatnya.

"Akhir-akhir ini jumlah korban Covid-19 kembali bertambah. Untuk itu diminta kepala daerah agar mengantisipasi dan meniadakan mudik bagi masyarakat. Dengan ditiadakan mudik, maka potensi kerumunan dan pergerakan masa yang berakibat bertambahnya jumlah korban Virus covid 19 di Indonesia bisa dihindari," kata Presiden.

Disisi lain Presiden Jokowi juga memerintahkan kepada seluruh kepala daerah untuk segera melaksanakan belanja daerah melalui APBD untuk mempercepat peningkatan perekonomian di daerahnya masing-masing, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat.

Pemerintah daerah juga diminta mempermudah pelayanan perizinan bagi investor yang akan berinvestasi di daerahnya masing-masing, karena menurut Jokowi, perekonomian daerah akan meningkat apabila perizinan investasi dipermudah dan dipercepat.

"Manfaat investasi diantaranya meningkatnya peredaran uang didaerah dan akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," kata Presiden.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Ikuti Rakornas Pelarangan Mudik Bersama Presiden
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved