Pemerintah akan Membuatkan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402
Kamis, 29-04-2021 - 12:46:33 WIB
Presiden Jokowi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah akan membangunkan rumah bagi keluarga awak KRI Nanggala 402. Hal ini langsung disampaikan Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan perwakilan keluarga KRI Nanggala 402 di Hanggar Bandara Internasional Juanda, Kamis (29/4/2021).

"Nanti ibu-ibu (awak dari KRI Nanggala 402) sekalian juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti akan mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, Sidoarjo atau atau di tempat lain," kata Presiden.

Atas rencana itu, Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) untuk segera mengatur teknis pelaksanannya sesegera mungkin. Tujuannya agar pembangunan rumah bisa dilakukan secepatnya.

"Kemarin juga kami sampaikan, untuk putra-putri dari ibu-ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan pada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semuanya diatur agar semuanya rapi," ujar Jokowi

Jokowi juga menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga awak KRI Nanggala yang gugur di perairan utara Pulau Bali. Dia menyebut bahwa 53 awak KRI Nanggala 402 merupakan patriot bangsa.

"Saya sampaikan dukacita yang mendalam buat gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau di terima di sisi-Nya, diberikan tempat terbaik dan diampuni dosa-dosanya," kata Presiden Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 53 seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah gugur.***/ril/zi







 
Berita Lainnya :
  • Pemerintah akan Membuatkan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved