BLK Komunitas Sawahlunto Diresmikan, Wako Apresiasi Perjuangan Anggota DPR-RI
Kamis, 22-04-2021 - 18:31:55 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Berkat kegigihan Walikota Deri Asta dan dukungan Anggota DPR RI Darul Siska, meminta dukungan ke Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto sukses rampungkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas.

Peresmian BLK Komunitas ini dilakukan langsung oleh Wako Sawahlunto Deri Asta di Pondok Pesantren Yayasan Ababil , Kenagarian Lunto, Rabu (21/04/2021) kemaren.

BLK Komunitas Sawahlunto ini merupakan yang pertama di Kota Sawahlunto. BLK membuka jurusan teknik informatika, dengan jumlah peserta pelatihan 12 orang/paket, dan setiap paket selama 1 bulan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska yang hadir dalam peresmian BLK tersbut mengatakan , tujuan BLK Komunitas ini adalah memperluas dan memperbanyak generasi muda calon tenaga kerja yang memiliki skill dan kompetensi, sehingga berkesempatan membuka lapangan kerja sendiri atau pun menjadi tenaga kerja di perusahaan/instansi.

"Sejak awal, ketika pak Walikota sampaikan informasi peluang adanya BLK Komunitas ini di Sawahlunto dan beliau mengajukan untuk di Pondok Pesantren Yayasan Ababil ini, saya sudah bertekad usulannya harus lolos di Kementerian," katanya.

Menurut Darul Siska, dia turun langsung waktu itu meninjau ke sini dan memahami bahwa keberadaan BLK nantinya memberikan manfaat yang besar bagi para pelajar dan generasi muda di sini serta di Sawahlunto secara umum.

"Alhamdulillah, perjuangan kita berkomunikasi dengan Menaker ibu Ida Fauziyah terkait ini akhirnya berbuah dengan realisasi usulan sehingga BLK ini terwujud dibangun," kata Darul Siska.

Sementara Wako Deri Asta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota DPR RI Darul Siska, yang telah mendampingi dan memfasilitasi pengusulan pembangunan BLK Komunitas di Sawahunto kepada Kemenaker RI.

‘’ Program ini sesuai sekali dengan salah satu misi Pemko Sawahlunto yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi kreatif, serta mengadakan pelatihan melalui BLK," kata Wako.

Deri Asta berpesan agar yayasan Ababil Lunto dapat menggunakan BLK ini semaksimal mungkin agar manfaatnya benar - benar dirasakan masyarakat, terkhusus generasi muda para calon tenaga kerja.

"Juga tidak lupa saya ingatkan, tolong bangunan dan peralatan - peralatan yang telah disediakan langsung oleh Kemnaker RI ini hendaknya dijaga dan dirawat dengan baik," ujar Walikota.

Walikota Deri Asta juga menyampaikan berterimakasih kepada Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah beserta jajaran yang telah membangun BLK Komunitas ini di Sawahlunto.

"Kita juga memiliki program BLK, namun dengan keterbatasan APBD ditambah lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, membuat program tersebut mengalami penundaan. Datangnya bantuan dari Kemnaker ini sangat berarti sekali bagi kita," ungkap Walikota Deri Asta.**/ric




 
Berita Lainnya :
  • BLK Komunitas Sawahlunto Diresmikan, Wako Apresiasi Perjuangan Anggota DPR-RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved