PSU Ringin, Inhu, Mengukuhkan Kemenangan Rezita Meylani-Junaidi
Rabu, 21-04-2021 - 13:57:28 WIB
Pasangan RAJUT Inhu
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Hari yang basah, karena hujan menyirami bumi Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Indragiri Hulu, Riau, Selasa 20 April 2021. Di sini akan tercatat abadi dalam sejarah perpolitikan Inhu, sebuah kemenangan untuk keyakinan, kerja keras dan doa.

Melangkah dari jalan besar ke lokasi TPS 3 Desa Ringin, sekitar 500 meter, sepatu pun berlepotan lumpur. Jika tidak hati-hati bisa tergelincir dan jatuh, karena jalan tanah kuning disiram hujan jadi lumpur dan licin.

Tapi siapa peduli. Wajah-wajah penuh harap bercampur baur dengan wajah-wajah tanpa rasa, karena tak mengerti kenapa dia harus ke sini, hingga wajah-wajah kesal, pekerjaannya terbengkalai hari ini. Tapi mereka menyatu dalam satu tujuan, tanggung jawab terhadap negeri, terhadap demokrasi.

Ya, pagi ini hingga pukul 13.00 WIB akan berlangsung Pemilihan Suara Ulang (PSU), sesuai putusan MK untuk sengketa pemilihan Bupati Inhu. Akan bertarung pemilih dari pasangan nomor dua, Rajut dan pasangan nomor 5, Ridho. Ini adalah puncak dari rasa lelah banyak pihak selama berbulan-bulan, sejak sengketa masuk Mahkamah Konstitusi. Ini penentuannya juga pengukuhan atas keyakinan masing-masing pihak.

Hebatnya lagi, PSU ini sangat luar biasa, hanya di satu desa memperebutkan 324 suara, tapi disaksikan pejabat penting negeri Lancang Kuning. Mulai Gubernur Riau, Kapolda, Danrem, Danlanud, Kajati. Tentunya juga pejabat berwenang, Bawaslu dan KPU pusat.

Berjam-jam Ringin mempermainkan hati, dari saling komplein, pertengkaran kecil hingga adu argumentasi. Masing-masing pihak mencoba meyakini mereka paling benar. Tapi Ringin yang basah seketika menyejukkan hati, karena riak kecil itu bisa diatasi.

Hari ini masing-masing pihak minimal harus mendapatkan enam suara untuk bisa jadi pemenang. Total suara Rajut 50319 dan segera suara Ridho 50034 atau selisih 295 suara. Suara yang diperebutkan di Ringin 324.Selisih 11 suara. Jika sudah dapat 6 sisa 5, maka yang dapat 6 suara dialah pemenangnya.

Pukul 14.00 WIB pemilihan selesai dengan perolehan suara untuk Paslon 1 satu suara, Paslon 2 atau Rajut 93 suara, pasangan 3 dapat satu suara, Paslon empat 1 suara dan Paslon 5 sebanyak 298 suara. Suara tidak sah satu.

Ridho memang menang di PSU Ringin tapi menang yang kalah, karena hasil PSU Ringin diakumulasi dengan hasil Pilkada 9 Desember 2020, Rajutlah pemenangnya

Begitulah alam memberkahi Rajut hari ini, hujan di bumi Ringin adalah pengukuhan kemenangan bagi Rajut. Usai sudah lelah panjang, usai sudah intrik hingga adu argumen di media sosial.

"Secara keseluruhan kita menang. Terima kasih untuk semua, untuk penyelenggara, untuk masyarakat dan untuk tim sukses Rajut atas kerja kerasnya," kata Daniel Eka Perdana.

Sementara Zulfan Heri, Ketua Bapilu Golkar Riau yang juga hadir di Ringin mengatakan, sungguh luar biasa, rezeki luar biasa dari Allah di bulan suci Ramadhan untuk Rajut. Hujan yang diturunkan adalah berkah untuk Rajut.

Begitulah, pagi yang basah menjelma senja, wajah-wajah bahagia tim Rajut ada yang bercampur air mata. Kerja keras mereka tak sia-sia.

Selamat datang pemimpin perempuan milenial di tanah para raja Indragiri Hulu, didampingi sosok wakil yang berkharisma dan teruji, kerja keras telah menunggu usai dilantik, membangun Inhu agar masyarakat lebih sejahtera, lebih bahagia.

Ringin, sungguh elok, mengukuhkan dengan baik kemenangan Rezita Meylani-Junaidi Rachmat.***/Luzi Diamanda

 




 
Berita Lainnya :
  • PSU Ringin, Inhu, Mengukuhkan Kemenangan Rezita Meylani-Junaidi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved