9 Provinsi Diminta Waspada, Siklon Tropis Surigae Meningkat 24 Jam ke Depan
Sabtu, 17-04-2021 - 11:00:55 WIB
Siklon Tropis
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), intensitas Siklon Tropis Surigae meningkat dalam 24 jam ke depan atau pada. Posisi siklon tropis tersebut saat ini berada di perairan Samudera Pasifik sebelah utara Papua Barat.

Siklon Tropis Surigae bergerak ke barat laut dan cenderung menjauhi Indonesia. Meski demikian BMKG mengimbau masyarakat Indonesia mewaspadai dampak tidak langsung siklon tropis yang berpotensi jadi super taifun tersebut.

Menurut prediksi BMKG hingga Sabtu (17/4/2021) pukul 19.00 WIB, posisi siklon tropis tersebut masih akan berada di perairan Samudera Pasifik dan diperkirakan bergerak menuju sebelah utara Maluku Utara atau pada 11.7 LU dan 129.7 BT. Atau sekitar 1.040 kilometer sebelah utara timur laut Tahuna.

Siklon tropis ini diperkirakan akan bergerak dengan kecepatan 10 knot atau 19 kilometer per jam dengan kekuatan 95 knots atau 185 kilometer per jam dengan tekanan 935 hPa.

Akibat adanya pergerakan dan fenomena siklon tropis tersebut, maka BMKG memprediksi dampaknya dapat berupa potensi hujan lebat disertai kilat/petir serta angin kencang di sembilan wilayah meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Kemudian, gelombang air laut setinggi 1,25-2,5 meter berpeluang terjadi di Laut Sulawesi, perairan Kepulauan Sangihe, perairan Kep. Sitaro, perairan Bitung-Likupang, Laut Maluku, perairan selatan Sulawesi Utara, Laut Halmahera, dan perairan Biak hingga Jayapura.***





 
Berita Lainnya :
  • 9 Provinsi Diminta Waspada, Siklon Tropis Surigae Meningkat 24 Jam ke Depan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved