Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021
Senin, 12-04-2021 - 12:04:52 WIB
Apel Pasukan Polres Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Polres Kampar hari ini, Senin (12/04/2021) melaksanakan kegiatan 'Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021', di Lapangan Upacara Mapolres.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, dengan Perwira Apel Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro dan Komandan Apel Iptu Khamri Gufron.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 ini bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas.


Apel juga dihadiri Bupati Kampar yang diwakili Kasatpol PP Kampar Nurbit, Dandim 0313/ KPR diwakili Kasdim Mayor Inf Gunawan, Kajari Kampar Arif Budiman, Ketua PN Bangkinang Riska Widiana, Kepala BPBD Kampar Afruddin Amga, Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres Kampar.

Peserta Apel terdiri dari Personel Gabungan Polres Kampar dari Semua Satuan Fungsi, Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Dishub Kampar, Personel Satpol PP Kampar dan Personel BPBD Kampar.



Kapolres Kampar pada kesempatan tersebut membacakan amanat tertulis Kapolda Riau, yang menyatakan, melalui operasi keselamatan 2021 ini Polisi hendak mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Operasi Keselamatan 2021 ini merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakkan hukum secara selektif prioritas," kata Kapolres Kampar.


Juga disebutkan bahwa operasi keselamatan 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena lebih diutamakan pada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak disiplin dalam berlalulintas, serta masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran tahun 2021.

Mengakhiri amanatnya Kapolda Riau menyampaikan beberapa penekanan antara lain agar mengutamakan faktor keamanan, keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada dan mematuhi protokol kesehatan.***/dai




 
Berita Lainnya :
  • Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved