Gubernur Riau: Destinasi Wisata Telah Dibuka, Terapkan Prokes Ketat
Senin, 12-04-2021 - 09:17:25 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat hadir di acara peluncuran Aplikasi Jemari (Jendela Informasi Pariwisata Riau) dan Launching Calendar of Events (CoE) 2021, Minggu (11/4/2021) mengatakan, destinasi wisata di Riau mulai dibuka tetapi pengunjung harus patuhi protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Gubri di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, tempat acara dilaksanakan dirinya menyambut baik inovasi dan kreatifitas untuk memajukan pariwisata di Riau melalui aplikasi dan iven-iven yang ada.

"Syukur Alhamdulillah pada malam hari ini kita bersama dapat hadir mengikuti acara kegiatan Riau Reborn dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Tentunya ini terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi," kata Syamsuar.

Sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) kata Gubri, pembukaan kembali pariwisata di masa Pandemi Covid-19 ini tentunya untuk kembali membangkitkan perekonomian yang sempat terpuruk karena pandemi covid-19.

"Kita tadi sudah mendengar arahan Bapak Menteri Pariwisata bahwasebenarnya masih ada zona merah, zona oranye. Artinya, tentunya tidak mutlak semua nanti diizinkan dan harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," kata Gubri.

Gubri juga mengatakan, saat ini kunjungan pariwisata masih fokus pada wisatawan lokal dan belum bisa berharap wisatawan mancanegara akan berkunjung ke daerah Riau. Tetapi Pemrov Riau sudah mengajukan usulan untuk membuka bandara bagi wisatawan mancanegara.

"Saya telah mengusulkan kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM, berkaitan dengan pembukaan bandara internasional. Sampai sekarang belum diizinkan sama beliau. Saya juga berkonsultasi dengan beliau langsung, beliau katakan ini juga bukan keputusan Menteri Hukum dan HAM saja. Tapi juga menteri terkait, termasuk juga Ketua Satgas Covid-19 yang ada di tingkat pusat," ujar Syamsuar.**/zi





 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau: Destinasi Wisata Telah Dibuka, Terapkan Prokes Ketat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved