Malam Ini Sandiaga Uno Hadiri Peluncurkan Aplikasi Jemari Riau Secara Virtual
Minggu, 11-04-2021 - 14:24:28 WIB
Sandiaga Uno
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Malam ini direncanakan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, hadir secara virtual dalam acara peluncuran Aplikasi Jemari (Jendela informasi pariwisata Riau), sekaligus launching  Calendar of Events (CoE) 2021.

Pada kesempatan ini juga diberikan Anugerah Pariwisata 2021 dan Festival Ekonomi Kreatif, di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai), Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau. Acara dimulai pukul 20.00 WIB, Minggu (11/4/2021).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, iven dengan tema Riau Reborn ini digagas sebagai pemantik untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Riau yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Untuk membangkitkan sektor pariwisata di Riau kami akan mempersembahkan kegiatan Anugerah Pariwisata kepada pelaku pariwisata, Launching Calendar of Events 2021 dan peluncuran Aplikasi Jemari," kata Roni, Minggu (11/4/2021).

 Aplikasi Jemari adalah inovasi yang digagas Dispar Riau untuk memberikan informasi terkini tentang data A3 (Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas) destinasi wisata juga ekonomi kreatif, serta desa wisata yang ada di masing-masing kabupaten/kota kepada masyarakat luas.

Jemari hadir untuk memudahkan wisatawan lokal dan mancanegara menemukan lokasi wisata di Provinsi Riau. Aplikasi ini bisa diunduh pengguna ios dan android.
 
Pada Tahun 2021 ini, Dispar Riau akan meluncukan kalender pariwisata sebanyak 73 iven dan telah diusulkan oleh Kabupaten/Kota, diantaranya Festival Budaya Parahu Baganduang (Kuansing), Haul Marhum Pekan (Pekanbaru),Parade Tari (Pekanbaru), Lomba Mancing (Dumai), Festival Muara Takus (Kampar),

Kemudian, Ritual Tolak Bala Atib Koambai (Rohil), Festival Gasing Internasional (Siak), Gema Muharram (Inhil), Pacu Sampan (Inhu), WDO Endurance 2021 (Pekanbaru), Jelajah Wisata Alam (Inhil).

Selanjutnya Festival Bono Surfing Bekudo Bono (Pelalawan), Festival Siak Bermadah (Siak), Lampu Colok (Bengkalis & Meranti), dan Subayang Festival (Kampar). Penyelenggaraannya dengan penerapan standar protokol kesehatan sesuai panduan CHSE Kemenparekraf.***/zi/mcr

 







 
Berita Lainnya :
  • Malam Ini Sandiaga Uno Hadiri Peluncurkan Aplikasi Jemari Riau Secara Virtual
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved