Tata Ulang Ruangan Dalam Rumah Agar Nyaman Menjalankan Puasa Saat Pandemi
Sabtu, 10-04-2021 - 11:36:04 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Beberapa hari lagi umat Islam segera memasuki bulan suci ramadhan dan ini adalah  tahun kedua puasa dan tarawih dalam masa pandemi covid-19. Ibadah tarawih disarankan dilakukan di  di rumah saja untuk menekan penyebaran covid-19.

Agar bisa menjalan ibadah selama bulan ramadhan dengan tenang dalam kondisi ini, salah satu faktor penentu adalah penataan ruangan dalam rumah. Bukan berarti harus merombak rumah dengan biaya mahal, cukup membuat rumah terlihat nyaman dan anggota keluarga nyaman di dalam menjalankan ibadahnya.

Salah satu yang perlu dipikirkan saat mau mendekor ulang rumah adalah memastikan bahwa tiap perabotan memiliki fungsi sehingga meminimalisir perabotan yang hanya memiliki fungsi dekoratif saja, manfaatkan wewangian ruangan seperti lilin aromatik atau dupa incense, serta gunakan warna yang  membawa ketenangan pikiran.

Selanjutnya, karena masih ada aturan untuk jaga jarak fisik ketika mengunjungi rumah, maka antara peralatan dekorasi dan interior harus diperhatikan dengan baik. Gunakan satu sofa besar sebagai titik vokal ruangan, dan tambahkan beberapa bangku berjarak agar sahabat dan keluarga dapat duduk dengan nyaman. Meja kecil dengan lampu dapat berperan sebagai pemisah antar bangku.

Tanaman juga mampu jadi penyejuk dalam ruangan. Karena itu meletakkan tanaman dalam rumah akan membantu penghuninya rileks dan merasa damai. Terpenting tata letak tanaman tidak mengganggu aktivitas di ruangan. Jika memiliki tanaman berukuran besar, lebih baik ditempatkan di ruang besar dan terbuka, misalnya ruangan yang memiliki jendela besar.

Tata tanaman hias berdasarkan bentuk dedaunan (warna, ukuran, dan tekstur), karena mengelompokkan dedaunan serupa akan memberikan efek dramatis. Jika ditempatkan pada kelompok daun berbeda, seringkali hilang keeksotisannya.

Cahaya juga dapat menjadi senjata ampuh membuat rumah terasa sejuk, lapang dan menyenangkan. Ciptakan sebuah area duduk santai dengan pencahayaan yang serasi jika dipadu dengan karpet dan cat dinding.

Terpenting dari semua itu tentunya kebersihan dan kerapian ruangan terjaga, tidak dipenuhi benda-benda yang tidak perlu. Jaga dari debu dan juga hal-hal yang membuat ruang terasa sempit dan sumpek.***/zi







 
Berita Lainnya :
  • Tata Ulang Ruangan Dalam Rumah Agar Nyaman Menjalankan Puasa Saat Pandemi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved