Pemkab Kampar Beri Penghargaan Desa yang Mampu Tekan Angka Stunting
Senin, 05-04-2021 - 18:47:10 WIB
TERKAIT:
   
 

BANGKINANG - Hari ini dilaksanakan Rembuk Konvergensi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Kabupaten Kampar Tahun  2021, di aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Acara dibuka Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, diikuti seluruh elemen pemerintahan.

Dalam acara ini Bupati Kampar menyerahkan penghargaan kepada desa yang berhasil menurunkan prevalensi stunting, yakni Desa Ranah Singkuang, Sungai Geringging, Sungai Liti, Padang Sawah,  Indra Sakti, Tanjung Karang Kampung Pinang, Sialang Kubang, Sungai Putih dan Desa Tabing.

Tenaga Ahli Kebijakan Publik Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri, Fachrurozi, selaku narasumber menyampaikan materi tentang meningkatkan kualitas rembuk stunting untuk memperkuat konvergensi penurunan stunting di Kabupaten Kampar.

Fachrurozi menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kampar  yang sangat peduli dengan upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Kampar. 

"Pemerintah Kabupaten Kampar memiliki kebijakan yang sangat serius dalam mengalokasikan program kegiatan dan anggaran untuk mendukung daya ungkit penurunan stunting", ujar Fachrurozi.

Sementara itu Kepala Bapeda Kabupaten Kampar Azwan dalam laporannya memaparkan, sesuai amanat presiden nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB), upaya percepatan perbaikan gizi merupakan bagian dari tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik dan mendukung pertanian berkelanjutan.


Azwan juga menyampaikan penguatan pelaksanaan program nasional tentang stunting ini tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, dengan arah kebijakan pembangunan bidang kesehatan.

'Di Indonesia lokasi fokus intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2021 telah ditetapkan di 260 Kabupaten/Kota untuk dilakukan intervensi penanganan stunting di tahun 2021,  salah satu adalah Kabupaten Kampar," katanya.

Hasil kegiatan Rembuk Stunting kata Azwan, menjadi dasar gerakan penurunan  stunting kabupaten/kota melalui integrasi program/kegiatan yang  dilakukan antar OPD penanggung jawab layanan dan partisipasi masyarakat.""/ril




 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Kampar Beri Penghargaan Desa yang Mampu Tekan Angka Stunting
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved