Komite Asia Tenggara JITIK Bantu Empat Unit Rumah untuk Warga Ridan Kampar
Senin, 05-04-2021 - 16:49:23 WIB
TERKAIT:
   
 

Komite Asia Tenggara JITIK Bantu Empat Unit Rumah untuk Warga Ridan Kampar

BANGKINANG - Selain membantu program pengembangan bidang Pendidikan Agama Islam, Komite Asia Tenggara Jam'iyyah Ihhya Turots Islamy Kuwait melalui Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah juga bergerak dalam program bantuan kemanusiaan.

Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta, Rachmad Nawawi, menyerahkan bantuan empat unit rumah layak huni secara simbolis melalui Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kepada empat orang penerima di Aula Ponpes Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta Cabang Bangkinang, di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, Senin (5/3/21).

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas program kemanusiaan bantuan rumah layak huni, bantuan Al-Qur'an, bangunan sarana prasarana tempat tinggal santri, Masjid serta gedung tempat belajar mengajar Ponpes Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Cabang Bangkinang.

"Alhamdulillah dalam waktu lebih kurang enam tahun pembangunan sarana prasarana Ponpes telah berdiri megah, terima kasih salah seorang warga negara Kuwait yang telah peduli dengan semua ini di kabupaten Kampar," katanya.

Usai penyerahan secara simbolis bantuan rumah dan bantuan al-qur'an sebanyak lebih kurang 480 buah, Bupati Kampar bersama rombongan langsung meresmikan salah satu rumah bantuan milik Yusrizal yang telah selesai di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang.

Sementara itu Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta Ust. Achmad Zawawi juga menyampaikan bahwa program ini merupakan murni bantuan dari salah seorang warga Kuwait yang tergabung dalam Komite Asia Tenggara Jam'iyyah Ihhya Turots Islamy Kuwait melalui Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Jakarta.

"Alhamdulillah kita terus bisa menjalin kerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan agama islam. Dalam program kemanusiaan ini, untuk tahun 2021 diberikan sebanyak 23 unit se-indonesia, dari 23 unit kabupaten kampar mendapatkan sebanyak empat unit rumah," katanya.

Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Utadz Dr. Dasman Yahya Maali,LC,MA selaku tuan rumah yang hadir langsung pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur, atas bantuan yang terus diberikan warga Kuwait melalui Yayasan.

"Alhamdulillah, Pondok Pesantren Yayasan Lajnah Khairiyah Masyitarakah Bangkinang baru berjalan enam tahun sarana prasarana infrastruktur sudah terlihat megah. Kita bersyukur atas kepedulian beliau dalam program pendidikan agama kita memiliki Ponpes yang luar biasa. Ke depan Yayasan ini direncanakan akan dibangun untuk Perguruan tinggi."ungkap Dasman.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Komite Asia Tenggara JITIK Bantu Empat Unit Rumah untuk Warga Ridan Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved