Tinjau Banjir Pekanbaru, Hamdani: Masyarakat Butuh Makanan dan Tenda
Selasa, 30-03-2021 - 08:22:50 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, meninjau lokasi kediaman warga yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Sail, Senin (29/3/2021).

Hamdani yang didampingi Kepala BPBD Kota Pekanbaru ingin memastikan masyarakat terdampak banjir aman dan selamat.

Hamdani mengatakan, dirinya sedih karena korban banjir di Sepanjang aliran Sungai Sail rumah mereka terendam air setinggi 50 hingga 60 cm. Bahkan, ada sebagian rumah warga terendam hingga 1,5 meter.

“Warga saat ini sangat membutuhkan bantuan makanan, relokasi dan posko pengungsian, rumah mereka saat ini kondisinya air sudah masuk dengan ketinggian yang cukup tinggi bahkan sampai 1,5 meter ,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini meminta seluruh pihak untuk segera berkordinasi membantu masyarakat korban banjir.

“Banjir ini kan menjadi tanggungjawab kita bersama. Mari kita barsama-sama mencari solusi agar banjir ini dapat kita selesaikan segera, saya selaku Ketua DPRD akan melakukan evaluasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait termasuk dengan kepala BPBD,” ungkapnya.

Menurut Hamdani, harus ada solusi jangka pendek yang disiapkan segera oleh pemerintah, berupa dapur umum, tenaga medis dan lainnya. Kemudian solusi jangka panjang dengan pengerukan dan normalisasi sungai Sail oleh dinas terkait dengan mengaktivasi masterplan Penanganan banjir yg telah di sahkan oleh pemko Pekanbaru.

Sementara itu di lokasi banjir sudah terlihat posko dan tenda pengungsian dari BPBD. Kepala BPBD juga telah menurunkan team untuk membantu mengevakuasi warga.

Syahudin salah satu warga yang terdampak banjir mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Pekanbaru dan rombongan penggurus PKS yang turun meninjau langsung lokasi banjir bersama kepada BPBD.

“Saya berterima kasih kepada bapak ketua, dan saya terimakasih juga kepada BPBD yang telah meminjamkan perahu karet untuk stand by dilokasi banjir,” tandasnya.**/md




 
Berita Lainnya :
  • Tinjau Banjir Pekanbaru, Hamdani: Masyarakat Butuh Makanan dan Tenda
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved