Pasca Bom Makassar, Kapolda Banten Instruksikan Personil Tingkatkan
Minggu, 28-03-2021 - 20:12:56 WIB
TERKAIT:
   
 

SERANG - Pasca ledakan bom yang terjadi di depan gereja Katedral Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Polda dan jajaran lebih meningkatkan pengamanan.

Menyikapi instruksi tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto juga meminta jajaran personil Polda Banten agar meningkatkan kewaspadaan.

"Pasca dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makasar, pak Kapolri menginstruksikan kepada Polda dan jajaran untuk lebih meningkatkan pengamanan. Baik itu di Gereja-gereja, tempat ibadah lainnya serta mall dan pusat perbelanjaan," kata Rudy Heriyanto kepada awak media, Minggu (28/03/2021).

Menurut Rudy Heriyanto, tak hanya meningkatkan pengamanan di tempat-tempat keramaian saja, Kapolri juga meminta personel Polri untuk melakukan pengamanan di Mako Polri sampai dengan tingkat Pospol dan mewaspadai gerak-gerik masyarakat yang mencurigakan.

Kapolda Banten mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan bukti bahwa negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Peningkatan pengamanan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya hal seperti di kota Makassar, dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang momentum peringatan wafat Isa Almasih 2 April 2021 dan perayaan Paskah 4 April mendatang," tutur Rudy.

"Kepada personel yang melaksanakan piket 1x24 jam agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Periksa kendaraan yang masuk ke dalam Mapolda maupun Mapolres sesuai dengan SOP yang ada. Dan untuk seluruh personel yang bertugas agar memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri masing-masing," tutup Rudy Heriyanto.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Pasca Bom Makassar, Kapolda Banten Instruksikan Personil Tingkatkan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved