Masyarakat Nagari Atar Tanah Datar Tanam Pisang di Tengah Jalan yang Rusak Parah
Sabtu, 27-03-2021 - 18:07:30 WIB
TERKAIT:
   
 

TANAHDATAR - Sebagai bentuk protes, masyarakat Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, melakukan aksi menanam pohon pisang di tengah jalan raya yang rusak parah.

Aksi ini dilakukan dilakukan karena kekecewaan dan bentuk protes masyarakat terhadap Pemerintah Provinsi yang tidak memperhatikan jalur jalan provinsi di Nagari Atar tersebut.

Sepanjang nagari Atar, ruas jalan provinsi memang banyak yang rusak parah dan sangat memprihatinkan bagi pengguna, bahkan sudah sering terjadi kecelakaan .

Pemerintah Nagari Atar, baik lisan maupun tulisan sudah berulang kali menyampaikan kondisi ini melalui Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun Dinas PUPR di provinsi seakan tak serius menanggapi laporan tersebut.

‘’ Kami dari pihak Nagari sudah melapor secara lisan maupun tertulis kepada Pemkab dan juga Dinas PUPR, namun nampaknya belum ada respon yang serius dari Dinas PUPR Provinsi. Terbukti sampai saat ini tetap saja Jalan Provinsi yang ada di sepanjang Nagari Atar tidak diperbaiki dan keadaannya banyak yang rusak parah,’’ kata Wali Nagari Atar, Halyu Pardi kepada Berkabarnews.com, Sabtu 27 Maret 2021.

Sedangkan Jasmadi, selaku anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar dari Fraksi PAN juga sudah berkali-kali menyampaikan keluhan masyarakat maupun menyampaikan data ril keadaan jalan Provinsi yang rusak parah di Nagari Atar.

‘’Sekelompok masyarakat melakukan protes dan aksi melakukan penanaman batang pisang di tengah jalan yang rusak parah. Ini adalah bentuk kekecewaan masyarakat,’’ ujar Jasmadi.

Sedangkan Kapolsek Padang Ganting Iptu Umar Dani mengatakan , kalau pihaknya selaku penegak hukum di Polsek Padang Ganting juga sangat menyayangkan adanya ruas Jalan Provinsi di sepanjang Nagari Atar, rusak parah.

"Ini bisa menimbulkan persoalan hukum, terjadinya Lakalantas. Selain itu pengguna jalan juga tidak nyaman dalam berkendara," katanya.

Umar Dani juga berharap agar pemerintah melalui dinas terkait segera menindaklanjuti keluhan dan protes masyarakat dan segera bertindak melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak.**/ric




 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Nagari Atar Tanah Datar Tanam Pisang di Tengah Jalan yang Rusak Parah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved