Desa Gading Permai Kampar Masuk Pembinaan dan Penilaian Kampung KB
Senin, 22-03-2021 - 21:29:09 WIB
TERKAIT:
   
 

KAMPAR- Desa Gading Permai Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, mendapat pembinaan dan penilaian sebagai kampung KB tahun 2021.

Dalam pembinaan dan penilaian kampung KB tersebut dihadiri langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimah Wati Catur didampingi Camat Kampar Kiri Hilir Jaka Putra, dilaksanakan di halaman Kantor Desa Gading Permai, Senin (23/3/21).

Dalam sambutannya, Muslimah menyampaikan bahwa desa Gading Permai merupakan daerah yang mapan. Mapan sendiri bukan berarti masyakatnya sudah kaya semua, akan tetapi masyarakatnya sudah mampu mengendalikan perkembangan atau pertumbuhan penduduk.

"Berbicara KB, secara garis besar kita semua sudah tahu. Kampung KB merupakan program satu pintu yang dilakukan BKKBN, tidak hanya mengatur jumlah anak yang dimiliki keluarga, tetapi juga mampu menekankan keluarga yang berkualitas," katanya.

Para kader yang ada di desa merupakan ujung tombak dari gerakan PKK, melalui 10 program pokok PKK sangat mendukung kampung KB yang ditelah dicanangkan presiden Jokowi tahun 2016.

Dalam pembinaan dan penilaian kampung KB, PKK memiliki tugas dan kewajiban sebagai penyuluh dan mencacat dalam menyampaikan informasi terkait kesehatan ibu dan anak, serta pentingnya mendewasakan usia perkawinan, mamfaat ber KB, serta pentingnya gizi dan imunisasi bagi ibu hamil.

Muslimah menambahkan, bahwa di zaman sekarang ini perempuan dituntut untuk serba bisa, baik dalam berkarir, organisasi maupun dalam keluarga dalam rumah tangga sendiri. Dengan arti, seorang isteri harus mampu menjadi seorang isteri soleha, wanita yang bisa memberikan semangat dan menjadi kebanggan anak dan suami karena keluarga adalah yang utama.

Sementara itu Kepala Desa Gading Permai Ali Murin menyambut baik ditunjuknya Kampung KB Kencana Gading Permai dalam pembinaan dan penilaian tingkat kabupaten kampar tahun 2021.

Ali Murin berharap dengan pembinaan dan penilaian Kampung KB masyarakat Gading Permai ke depan bisa jauh lebih baik, sejahtera, mampu menjalankan progam KB dengan baik walaupun Gading Permai jauh dari ibukota kabupaten.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Desa Gading Permai Kampar Masuk Pembinaan dan Penilaian Kampung KB
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved