Ida Yulita: Soal Parkir, Dishub Pekanbaru Jangan Bikin Kebijakan "Nyeleneh"
Kamis, 18-03-2021 - 20:49:47 WIB
Ida Yulita Susanti
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Ida Yulita Susanti, anggota Komisi 1 DPRD Kota Pekanbaru menyatakan, Dinas Perhubungan (Dishub) jangan membuat kebijakan yang ''nyeleneh'' dan seenaknya terkait perpakiran, setelah diputusnya kontrak PT Datama.

Hal ini dikatakan Ida menanggapi keluarnya Surat Perintah Tugas (SPT) baru yang ditandatangani Radinal Munandar, Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dishub Kota Pekanbaru, tertanggal 16 Maret 2020.

SPT Nomor 904/DISHUB/UPT-PRK/III/21 tersebut berisi perintah kepada Heri Suprianto, pembantu juru pungut UPT Perpakiran Dishub Kota untuk mengangkat seorang koordinator pengelolaan parkir di Zona 1 yang meliputi ruas Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Adi Sucipto dan Jalan Tuanku Tambusai. Koordinator yang ditunjuk diduga oknum aparat keamanan aktif.

Keputusan ini menimbulkan gejolak bagi koordinator lama. Salah satunya Suhendar yang mengaku kecewa terhadap keluarnya SPT parkir di Zona 1. Sebelumnya Kepala UPT Parkir Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar telah berjanji tetap akan memberdayaan pengelola lama.

Menanggapi hal ini, politikus Partai Golkar Ida Yulita Susanti menyarankan Dishub meninjau ulang terbitnya SPT baru tersebut.

''Seharusnya Dishub tidak membuat kebijakan yang nyeleneh dan seenaknya. Karena kebijakan yang mereka buat bertentangan dengan aturan yang ada dan merugikan masyarakat,'' kata Ida.

Terpisah, Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Ardinal Mundandar membenarkan telah mengeluarkan SPT di Zona 1 di 3 ruas jalan. Dia menilai kebijakan itu tidak bertentangan dengan peraturan yang ada.

Pihaknya sudah menawarkan kepada pengelola yang lama. Namun yang mengajukan permohonan hanya satu orang. Soal pemegang SPT itu merupakan oknum aparat keamanan aktif, Radinal tidak mengetahuinya..

Tentang penerima SPT, menurut Radinal, yang bersangkutan membuat permohonan kepada Kadis c/q Kepala UPTD Perpakiran. Di dalam permohonan itu dibunyikan meletakkan deposit.

''Sekarang kan musim hujan ni. Kira kira kalau kami lakukan deposit, tercapai tidak (pendapatan parkir, Red). Saya rasa tidak. Hari hujan pasti banyak pengendara, terutama motor yang tidak keluar rumah,'' terangnya.

Besarnya deposit itu, kata Radinal, tergantung potensi parkir di ruas jalan tersebut. **/zi




 
Berita Lainnya :
  • Ida Yulita: Soal Parkir, Dishub Pekanbaru Jangan Bikin Kebijakan "Nyeleneh"
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved