KPU Tanah Datar Gelar Evaluasi Pilkada 2020
Kamis, 18-03-2021 - 18:44:12 WIB
TERKAIT:
   
 

TANAH DATAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, sekaligus peyerahan plakat penghargaan atas dukungan Pemkab Tanah Datar selama proses Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Acara yang digelar di Emersia Hotel & Resort Batusangkar ini, menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar, Fahrul Rozi, dilaksanakan selama 2 hari, Rabu - Kamis, 16-17 Maret 2021.

Rapat dihadiri oleh seluruh steakholder Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, DPRD, Polres, Kodim, Polresta Padang Panjang, Bawaslu, dan Dinas Kominfo Tanah Datar.

Menurut Fahrul Rozi acara ini diselenggarakan untuk mendapatkan masukan dan saran dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 sehingga dapat diperbaiki pada penyelenggaraan Pemilu di tahun-tahun mendatang.

Beberapa catatan antara lain: KPU Tanah Datar diminta mencari upaya agar partisipasi masyarakat dalam memilih dapat ditingkatkan, memverifikasi data pemilih lebih ketat agar tidak ada data yang tumpah tindih, dan pencetakan logistik dan distribusi yang lebih maksimal.

Drs. Suhermen selaku Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar yang mewakili Bupati Tanah datar mengapresiasi kinerja KPU beserta jajaran yang telah menjalankan seluruh tahapan dengan baik, aman dan lancar. Sehingga pilkada yang dilaksanakan tidak terdapat gugatan ke MK seperti di beberapa daerah lainnya.

Sementara itu Thomas Hendriko selaku ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanah Datar menyampaikan, jika melihat persentase tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Tahun 2015 lalu hanya mencapai 57% meningkat pada Tahun 2020 menjadi 61% walaupun di masa pandemi covid-19. Namun, tetap belum mencapai target yang sudah ditentukan yaitu sebanyak 77,5% pemilih.

Rangkaian evaluasi ini dilaksanakan dalam 3 sesi yaitu Evaluasi dengan Stakeholder Terkait, Evaluasi dengan Partai Politik serta Evaluasi dan Sosialisasi dengan Organisasi Masyarakat dan Media.**/ric




 
Berita Lainnya :
  • KPU Tanah Datar Gelar Evaluasi Pilkada 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved