Pengurus MUI Riau Dilantik, Wako Pekanbaru Ucapkan Selamat Kepada Ilyas Husti
Rabu, 17-03-2021 - 17:58:29 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus mengucapkan selamat kepada Ilyas Husti dan pengurus MUI Riau yang dilantik di Ballroom Hotel Aryaduta hari ini, Rabu (17/3/2021). Terpilihnya Ilyas memang menjadi kebanggaan bagi Pekanbaru.

Pasalnya, Ketua MUI Riau periode 2020-2025 yang dilantik, Ilyas Husti adalah Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru juga mengucapkan terima kasih atas masukan dan kritikan selama Ilyas Husti menjabat sebagai Ketua MUI Pekanbaru.

Sementara Ketua MUI Riau Ilyas Husti mengatakan, ada empat misi strategis yang akan dilakukan usai pengukuhan ini. Pertama, konsolidasi organisasi. Hal ini penting.

"Karena dalam Musyarawah Daerah (Musda) MUI kemarin, kami mengikutsertakan berbagai unsur seperti perguruan tinggi, pondok pesantren, tokoh masyarakat, dan MUI kabupaten dan kota se-Riau. Sehingga muncul dinamika dalam musda tersebut,"ungkapnya.

Setelah pengukuhan ini, Ilyas mengajak pengurus MUI kabupaten dan kota bergandeng tangan bersama. Sehingga, nilai-nilai demokrasi dan nilai-nilai agama dapat dilaksanakan.

"Mari kita bersatu bersama dan bergandengan tangan. Mari kita berbuat. Karena tantangan di Riau ini cukup berat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan, kebersamaan dalam membangun kesejukan dan kedamaian untuk suksesnya pembangunan di Provinsi Riau," ucap Ilyas.

Kedua, MUI Riau mendukung program strategis pemerintah, baik yang sedang dan akan dilakukan. Ketiga, MUI Riau akan mempercepat perubahan bank konvensional ke bank syariah, pembangunan Quran Center.

MUI juga ingin menjadi Riau sebagai destinasi pariwisata halal. Keempat, MUI Riau akan melakukan percepatan pelaksanaan Bank Wakaf Indonesia.

"Ini sasaran pokok kami. Kami dalam lembaga fatwa ini melayani masyarakat, melaksanakan dakwah-dakwah untuk menyukseskan pembangunan dan program-program yang telah dirumuskan," sebut Ilyas.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Pengurus MUI Riau Dilantik, Wako Pekanbaru Ucapkan Selamat Kepada Ilyas Husti
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved