Bantuan Lanjutan Rumah Yatim untuk Yeni, Orang Tua Tunggal dengan Tiga Anak
Sabtu, 13-03-2021 - 18:31:04 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Hari Ini, Sabtu (13/3/2021), Rumah Yatim Riau menyalurkan bantuan lanjutan berupa bantuan biaya hidup dan bantuan bahan pokok, serta program bantuan beasiswa dhuafa untuk tiga anak Yeni, orang tua tunggal dengan tiga anak.

Bantuan diserahkan tim relawan di kediaman Yeni, Jalan Pasir Putih, RT.05/RW.02, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Yeni menafkahi ketiga anaknya seorang diri sejak suaminya wafat beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Yeni serta ketiga anaknya tinggal di bangunan sederhana seluas 3x4 meter, tanpa ruang makan, kamar, apalagi ruang tamu.

Anak pertama Yani yang waktu itu berada di kelas 2 SMK bahkan harus tinggal bersama sanak saudaranya karena keterbatasan tempat di kediaman mereka sambil bekerja sebagai montir.

Yeni terpaksa tinggal di bangunan kecil ini karena tak sanggup membayar biaya sewa untuk bangunan yang lebih besar.

"Kalau nanti saya ada rezeki dan bisa sewa bangunan yang ada kamarnya, saya ingin bawa kembali anak saya yang paling besar agar bisa tinggal bersama lagi", kata Yeni.

Untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, Yeni biasa bekerja sebagai pengopek cabai bersama tetangganya. Pekerjaan yang menghabiskan waktu seharian ini hanya menghasilkan uang Rp.20.000,- per harinya.

Syukur, anak pertama Yeni dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan keluarga karena telah menyelesaikan pendidikannya di SMK dan telah mendapatkan pekerjaan.

Dalam kondisi serba kekurangan ini, Yeni dan keluarga tidak pernah merasa putus asa atau bahkan menyerah. Rahmat, anak ketiga Yeni yang kini berada di bangku kelas 2 SD bahkan bercita-cita menjadi seorang polisi untuk membanggakan keluarga serta memperbaiki kondisi hidup mereka.

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, Yeni kini telah pindah ke bangunan tempat tinggal yang lebih baik dan anak pertamanya juga sudah tinggal bersama ibu dan kedua adiknya.

"Sekarang beliau sudah tidak bekerja lagi sebagai pengopek cabai, melainkan berjualan molen keliling. Semoga pekerjaan baru ini membawa berkah untuk beliau dan keluarga", tutup Rizky.

#PejuangKebaikan mari bantu Ibu Yeni dan ketiga anaknya untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak serta menggapai cita-cita mereka dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

atau transfer melalui rekening :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

www.rumah-yatim.org.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Bantuan Lanjutan Rumah Yatim untuk Yeni, Orang Tua Tunggal dengan Tiga Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved