Tinjau Astaka Utama, Sekda Kampar Sebut Kesiapan MTQ Sudah 90 Persen
Jumat, 12-03-2021 - 18:42:16 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, tinjau Astaka Utama MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Kampar di Islamic Center Bangkinang Kota, Jum'at (12/03/2021).

Sekda meninjau sarana dan prasarana untuk pelaksanaan pembukaan MTQ, seperti pembangunan Astaka Utama, Ruang Dewan Hakim maupun sarana pendukung lainnya.

 

Dalam peninjauan ini Yusri menyampaikan bahwa persiapan pembangunan astaka utama MTQ ke-51sudah mencapai 90 persen. Pada tanggal 15 Maret 2021 akan di mulai Pembukaan MTQ Ke- 51 Tingkat Kabupaten Kampar yang akan di selenggarakan di Balai Bupati Kampar dan juga secara virtual.

Dalam rangkaian pelaksanaan MTQ ke 51 Tahun 2021 sedikit berbeda dengan MTQ sebelumnya. Saat ini MTQ dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19, tanpa mengadakan kegiatan pawai ta'aruf, bazar dan penaikan bendera MTQ.

"Juga dibatasi para pengunjung yang ingin melihat secara langsung pelaksanaan berbagai perlombaan di setiap tempat," katanya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar menekankan, seluruh kepanitiaan supaya dapat segera menyelesaikan pekerjaan, sehingga pada hari H tidak ada kendala dan dapat di selesai sesuai dengan jadwal.

Selain Meninjau Astaka Utama di Islamic Center Sekda Kampar pada kesempatan itu juga meninjau kesiapan pembangunan astaka yang ada di SMPN 1 Bangkinang Kota dan masjid Darul Ikhlas yang juga nantinya bagian dari tempat cabang perlombaan MTQ Ke 51.

 

Cabang- cabang yang akan diperlombakan dakam MTQ ke 51 ini adalah :

1.Cabang Tilawah Al-Qur’an dengan 9 golongan putera - puteri dilaksanakan di Astaka Utama di Masjid Al-Ikhsan Bangkinang, Markaz Islamic Centre dengan jumlah peserta sebanyak 156 orang putera - puteri.

2.Cabang Hifzil Qur’an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, juz 20 dan 30 juz, dilaksanakan di Masjid Darul Ikhlas Komplek Kantor Kemenag dan Masjid Raya Baitus Solihin, dengan jumlah peserta sebanyak 143 orang putera - puteri.

3.Cabang Qiro’at Mujawwad dilaksanakan di Masjid Arrahman Pendopo, dengan jumlah peserta sebanyak 72 orang putera - puteri.

4.Cabang Tafsirul Qur’an golongan bahasa Arab, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Solihin, dengan jumlah peserta sebanyak 17 orang putera - puteri.

5.Cabang Hadist golongan 100 hadist dengan sanat dan 500 hadist tanpa sanat dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Solihin, dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang putera - puteri.

6.Cabang Fahmil Qur’an dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang putera - puteri.

7.Cabang Syarhil Qur’an dilaksanakan di Gedung Mahligai Bungsu dengan jumlah peserta sebanyak 42 orang putera - puteri.

8.Cabang Khattil Qur’an 4 golongan dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Bangkinang Kota dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang putera - puteri.

9.Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIA) di SMA Negeri 1 Bangkinang Kota dengan jumlah 23 orang putera - puteri.**/zi/adv

 

 




 
Berita Lainnya :
  • Tinjau Astaka Utama, Sekda Kampar Sebut Kesiapan MTQ Sudah 90 Persen
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved