Kapendam: Satgas TMMD Kodim Labuhanbatu Harus Bekerja Secara Cerdas
Minggu, 07-03-2021 - 15:13:34 WIB
TERKAIT:
   
 

MEDAN - Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu (LB) diminta untuk bekerja secara cerdas selama berada di lokasi sasaran fisik di Desa Pematang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kerja cerdas dimaksud adalah, selain merampungkan sasaran fisik sesuai target waktu yang telah ditentukan, personel Satgas TMMD juga harus ikut mensosialisasikan dan mengeduksikan secara langsung ke warga desa tentang cara pencegahan penularan Virus Corona dan upaya memutus rantai penyebarannya.

Hal ini disampaikan Kapendam I Bukit Barisan, Letkol Inf Robinson Tallupadang dalam realese tertulisnya dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Sabtu (6/3/2021).

"Sebagai Prajurit Pejuang, personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB tidak saja memiliki kewajiban untuk memberikan karya terbaiknya dalam perampungan sasaran fisik, tetapi juga berkepentingan memberikan perlindungan kepada warga desa, khususnya dari bahaya Covid-19," jelas Kapendam.

Menurut Kapendam, prinsip bekerja secara cerdas ini harus menjadi acuan setiap personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB dalam aktivitas hariannya, sehingga tidak saja keamanan diri pribadi menjadi lebih terjamin, tetapi juga keselamatan warga akan ikut terjaga.  

"Karena itu, mari jadikan pekerjaan membangun sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan ini sebagai ibadah sekaligus bakti kepada Rakyat, sehingga TNI benar-benar dicintai dan dinantikan kehadirannya oleh masyarakat pedesaan," urai Letkol Robinson.

Di akhir penjelasannya, Letkol Robinson mendorong seluruh personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB untuk terus berbakti dan bekerja secara cerdas, sehingga TNI akan tetap menjadi kebanggaan Rakyat negeri tercinta ini.  

TMMD ke-110 Kodim 0209/LB ini mengerjakan sasaran fisik berupa pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2.700 meter dengan lebar 10 meter, pembuatan gorong-gorong tujuh unit, rehab rumah delapan unit, dan pembuatan jembatan darurat.

Selain itu, juga dikerjakan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan di berbagai bidang, yang hasilnya diharapkan akan meningkatkan kualitas kesejahteraan dan SDM warga di lokasi sasaran TMMD.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Kapendam: Satgas TMMD Kodim Labuhanbatu Harus Bekerja Secara Cerdas
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved