Pasokan Mulai Dikurangi, Premium akan Dihapus di Selatpanjang
Minggu, 07-03-2021 - 14:28:19 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 

MERANTI - Sejak sepoekan terakhir pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium mengalami pengurangan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Misalnya, ada SPBU yang dijatah 500 kiloliter sekarang hanya dapat 200 kiloliter.

"Memang itu yang terjadi, tapi stok tetap ada. Jadi saat ini kita mulai membatasi jenis premium itu hanya pagi dan siang itu kita siapkan pertalite," kata seorang pengawas di SPBU Selatpanjang.

Menurut Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disdagperinkop UKM) Kepulauan Meranti yang melakukan survei kepada sejumlah Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) di Selatpanjang, didapat pengakuan memang mulai terjadi pengurangan pendistribusian BBM dari depot Pertamina sejak bulan ini.
 
"Terjadi pengurangan dari kuota yang biasanya," ungkap Kabid Perdagangan DisdagperinKop UKM Kepulauan Meranti, Ade Suhartian, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan ada empat APMS yang mendistribusikan BBM untuk SPBU di Selatpanjang. Dua APMS yang mengalami pengurangan BBM adalah Bumi Meranti Sejahtera. Pada bulan ini mereka menerima premium sebanyak 96 kiloliter, yang biasanya 160 kiloliter.

Kemudian ada APMS Tujuh Saudara yang hanya menerima BBM premium bulan ini sebanyak 64 kiloliter, yang biasanya mendapat 80 kiloliter.

"Memang itu informasi yang kita dapat dari agen. Jadi sejak masuk bulan ini memang ada pengurangan terhadap jumlah kuota dari Pertamina," tutur Ade.

Pihak APMS mengaku bahwa ada rencana untuk menghapus jenis BMM jenis premium menjadi pertalite.

"Jadi mereka mendapatkan informasi untuk jenis premium nantinya tidak akan ada lagi, tapi diganti menjadi pertalite. Makanya secara bertahap ini mulai dilakukan pengurangan kuota," tuturnya.

Selain itu kata Ade, dua APMS lainnya yaitu Mas Arta Sarana yang biasanya mendapat BBM premium sebanyak 200 kiloliter, dan APMS Meranti Sofia Jaya mendapat 174 kiloliter.

"Mereka akan mendapat pengiriman pada minggu ini, namun itu juga kemungkinan mengalami pengurangan. Sofia Jaya kabarnya hanya mendapat 100 kiloliter. Kalau Mas Arta Sarana kita belum tahu karena mereka masih ada stok 12 kiloliter," jelasnya.***/zi







 
Berita Lainnya :
  • Pasokan Mulai Dikurangi, Premium akan Dihapus di Selatpanjang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved