Rakor Perdana dengan OPD, Bupati Tanah Datar Berjanji Lawan Rentenir
Sabtu, 06-03-2021 - 15:04:39 WIB
TERKAIT:
   
 

TANAH DATAR - Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian, memipimpin Rapat Koordinasi (Rakor) perdana dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Tanah Datar, di Aula Kantor Bupati, Kamis (04/03/21).

Rakor Perdana tersebut mengangkat 3 isu strategis, yakni Perencanaan Pembangunan dan Recovery Ekonomi, Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Daerah serta Penanganan Covid-19.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati mengajak Perangkat Daerah bersama-sama bekerja keras menwujudkan visi dan misi yang sudah dicanangkan.

"Mari kita bekerja keras dan tingkatkan kerjasama dan koordinasi di tengah kondisi yang serba sulit akibat pandemi Covid-19," ajaknya.

Eka Putra juga sempat berbagi cerita saat bertemu warga yang terlilit masalah rentenir.

"Saya terenyuh melihat kondisi satu keluarga yang terlilit utang dari rentenir, untuk yang akan dimakan saja tidak ada lagi," kenangnya haru.

"Untuk itu, Bismillahirrahmanirahim, melalui rapat ini saya sampaikan, saya bersama bapak Wakil Bupati akan memimpin perlawanan terhadap rentenir di Tanah Datar," tegasnya.

"Kepada OPD terkait, saya mohon bantu kami, siapkan formula untuk mengatasinya. Seperti saya sampaikan di atas, siapkan datanya, cari aturannya, diskusi dengan daerah yang sudah berhasil melakukannya’’ tambah Eka.

‘’Setelah itu, siapkan instrumen, seperti Koperasi Syariah di nagari-nagari, Pinjaman Lunak tanpa agunan melalui Bank, siapkan regulasinya. Kita harus sungguh-sungguh mengatasi ini. Niatkan untuk ibadah. Semoga jika ini berhasil, menjadi amal jariyah untuk kita," tuturnya lagi.

Senada dengan itu Wabup Richi Aprian berharap antar perangkat daerah agar menghilangkan ego sektoral dan saat sekarang sudah dalam satu bendera.

"Pelayanan publik harus ditingkatkan, masalah perizinan juga harus juga perhatikan dan yang juga terpenting penanggulangan kemiskinan di Tanah Datar harus jelas, terukur dan terarah progamnya," pesannya.

Sementara Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kepala Badan Keuangan Daerah Adrion Nurdal dan Kepala Pelaksana BPBD Thamrin memaparkannya sesuai tugas dan fungsi.

Turut hadir dalam Rakor tersebut Sekda Irwandi sebagai moderator, Staf Ahli, Asisten dan Kabag di lingkup Sekretariat Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Direktur PDAM Tirta Alami dan Direktur Perusahaan Daerah Tuah Sepakat.**/ril/ric




 
Berita Lainnya :
  • Rakor Perdana dengan OPD, Bupati Tanah Datar Berjanji Lawan Rentenir
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved